Bahasa Pemprograman Pengertian dan Contohnya

Bahasa Pemprograman Pengertian dan Contohnya – Bahasa pemprograman tentu sudah asing bagi para programmer. Namun apa sih bahasa pemprograman itu? Apa saja contohnya?

Pengertian Bahasa Pemprograman

Bahasa pemprograman adalah intruksi standar untuk memerintah komputer yang memiliki fungsi tertentu. Dan merupakan suatu himpunan dari aturan sintaks dan untuk mendefinisi program komputer. Fungsi bahasa pemprograman yaitu memerintah komputer untuk mengolah data.

5 Bahasa Pemprograman Yang Populer

JAVA

Java adalah salah satu bahasa pemprograman tingkat tinggi yang berorientasi objek dan program Java tersusun dari bagian yang disebut dengan kelas. Interpreter merupakan modul utama system Java yang digunakan aplikasi jaca dan menjalankan program bytecode Java.

Namun uniknya namanya Java karena sang pencipta James Gosling amat menyukai jenis kopi giling atau kompi tubruk dari Pulau Jawa.

PHP

PHP atau Hypertext Markup adalah bahasa pemprograman yang digunakan secara luas unutk penanganan pembuatan dan pengembangan sebuah situs web dan bisa digunakan bersamaan dengan HTML. Banyak berbagai website besar, seperti WordPress, Facebook, dan masih banyak lagi memakai bahasa pemprograman ini.

Phyton

Python adalah bahasa pemprograman yang dapat melakukan eksekusi metode orientasi objek. Phyton di buat oleh programmer asal Belanda yang bernama Guido Van Rossum. Banyak berbagai system operasi seperti Linux, Microsoft, Windows, Mac OS, Android, Symbion OS, Amiga, Palm dan masih banyak lagi menggunakan python.

Visual Basic

Visual Basic adalah bahasa pemprograman berbasis Microsoft yang bersifat event driven dan menawarkan Integrated Development Environment (IDE) dengan menggunakan model pemprograman Common Object Model(COM).

Bahasa C

Bahasa C adalah bahasa pemprograman paling tua yang tercipta pada tahun 70-an oleh Dennis Ritchie. Merupakan bahasa pemprograman tingkat tinggi dan general purpose yang . Fungsi dari bahasa pemprograman ini adalah untuk membuat program lebih terstruktur dan efesien sehingga menjadi lebih mudah .

Kesimpulan

Jadi, bahasa pemprograman adalah suatu intruksi standar yang berfungsi untuk memberikan perintah pada komputer agar mampu mejalankan berbagai fungsi tertentu.

Dalam prosesnya, bahasa ini memakainya untuk membuat suatu program komputer dengan memanfaatkan aturan logika dari komputer.

#Apa Itu PHP


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Tanya & Beli Program?