Software pemutar ringan: VLC Media Player

Kamu pasti sudah mengetahui banyak macam jenis pemutar media, di smartphonemu maupun di komputer atau laptopmu, tapi apakah kamu mengetahui pemutar media yang satu ini? VLC Media Player. Yaap kali ini mimin akan membahas tentang apa itu Pemutar media VLC dan tentunya terkait spesifikasinya juga.

Pengertian

Pemutar Media VLC dulu software ini di namai Klien VideoLan dan biasanya di sebut dengan nama VLC. Software ini adalah sebuah software atau perangkat lunak pemutar media lintas platform gratis dan sumber terbuka, serta server media streaming yang di kembangkan oleh proyek VideoLAN. VLC tersedia bagi kamu pengguna destop ataupun pengguna Platform seluler, seperti Android, iOS, dan iPadOS. Dan jangan kawatir VLC juga tersedia di platform distribusi digital seperti App Store Apple, Google Play, dan Toko Microsoft.

VLC Media Player merupakan perangkat lunak (software) pemutar beragam berkas (filemultimedia, baik video maupun audio dalam berbagai format, seperti MPEGDivXOgg, dan lain-lain. Software in juga dapat di gunakan untuk memutar DVDVCD, maupun CD. Dan bersifat (open source) dan tersedia untuk berbagai sistem operasi. Mulai dari Microsoft Windows, beragam distro Linux, Mac OS, dan beberapa sistem operasi lainnya.

Kelebihan

Salah satu kelebihan yang paling menonjol dari VLC Media Player adalah kelengkapan kodek yang di miliki. Dengan kata lain, VLC dapat memutar hampir seluruh jenis berkas audio maupun video yang ada.

Software ini adalah program multimedia player yang sangat portabel. Singkatnya, program ini bisa di pakai untuk memutar berkas multimedia, baik yang ada di komputer, keping CD atau DVD, hingga untuk streaming di internet.

Di balik tampilan programnya yang sederhana, pemutar berkas multimedia ini di lengkapi dengan beragam fitur tambahan, seperti kemampuan takarirtag format, konversi, filter, skin, dapat di operasikan melalui berbagai antarmuka, tersedia dalam bahasa Indonesia, dan masih banyak lagi. Bahkan, program ini juga bisa di jadikan sebagai server untuk kebutuhan streaming di jaringan lokal dan internet.

Spesifikasi singkat

  • Ukuran File: 9.8MB (unduh), 16.3MB (installed)
  • Publisher: PortableApps.com (John T. Haller) dan VideoLAN

Untuk sedikit info bawassanya VLC Media Player tepatnya Pada bulan Desember 2017, Parlemen Eropa menyetujui anggaran yang mendanai program bug bounty kepada VLC guna meningkatkan infrastruktur TI di Uni Eropa.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Tanya & Beli Program?