Virus Komputer dari cara Kerjanya

Worm

Virus Worm merupakan virus komputer yang tidak terlalu berbahaya. Namun apabila di biarkan terus menerus, maka virus ini dapat membuat penyimpanan komputer anda penuh dengan cepat dan membuat sistem komputer menjadi rapuh.

Trojan

Jenis virus komputer ini di buat dengan kemampuan mengontrol, mengendalikan data atau bahkan mencuri data yang ada pada komputer.

Backdoor

Backdoor merupakan jenis virus komputer yang hamper sama dengan trojan. Namun, Backdoor bisanya menyerupai file yang baik-baik saja misalnya game.

Jenis Virus Yang Berbahaya

Spyware

Virus Spyware adalah software yang di instal secara diam-diam oleh hacker dan di gunakan untuk memantau perilaku online korban. Spyware di klasifikasikan sebagai salah satu jenis malware yang di rancang untuk mengakses dan merusak komputer anda.

Rogue

Rogue merupakan program yang meniru program antivirus dan menampilkan aktivitas normal, dengan memberikan peringatan-peringatan palsu tentang adanya virus.

Rootkit

Rootkit adalah jenis malware yang tersembunyi yang di rancang yang menyembunyikan keberadaan proses atau program tertentu di komputer anda dari metode deteksi biasa.

Jenis Virus yang Sering Di temui

Multipartite Virus

Jenis virus yang ini bersembunyi di dalam RAM yang tentunya dapat menginfeksi sistem operasi pada program tertentu. Jika tidak segera di atasi, maka virus ini akan merambah pada bagian hardisk.

Memory Resident Virus

Seperti Namanya, Memory Resident Virus merupakan salah satu dari virus yang di ciptakan untuk menginfeksi memori RAM. Efek yang di timbulksn dari virus ini ialah akan membuat kinerja komputer sangat lambat dan menginfeksi program-program komputer.

FAT Virus

FAT Virus atau file Allocation Table merupakan virus yang mampu merusak file-file tertentu. Virus ini biasa bersembunyi di tempat penyimpanan data pribadi.

Di rectory Virus

Virus ini merupakan jenis virus yang dapat menginfeksi file berekstensi .exe. File Yang memiliki ekstensi tersebut akan hilang ataupun error tanpa alas an saat sedang atau akan di operasikan.

Companion Virus

Dan Companion virus yang merupakan jenis virus komputer yang dapat mengganggu data-data pribadi pemilik komputer. Virus jenis ini akan bersembunyi di dalam hardisk serta sulit untuk mendeteksinya.

Editor: Rizki eka

Terimakasih sudah mengunjungi website kami


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Tanya & Beli Program?