Virus Komputer Paling Berbahaya

Virus komputer yang paling berbahaya di sekitar tahun 2000-an, ada banyak serangan virus di dunia yang menimbulkan banyak kerugian. Mereka bahkan di juluki virus-virus paling berbahaya sepanjang sejarah. Ingin tahu seperti apa kisahnya? Berikut ini adalah beberapa virus komputer yang paling berbahaya di tahun 2000an , Di antaranya sebagai berikut:

1. Melissa

Melissa virus komputer populer di Amerika Serikat tahun 1999. Penyebaran virus komputer ini melalui file Word. Jika file tersebut di buka, maka file tersebut akan di teruskan ke 50 kontak email orang lain. Kerugian dari efek Melissa di perkirakan US$1.2 miliar. Pencipta virus itu langsung tertangkap dan di penjara.

2. ILOVEYOU

Virus kompter ini menyebar ke 45 juta orang di tahun 2000 dan mengobrak-abrik komputer. ILOVEYOU bisa menghapus foto, audio, dan file lainnya. Kerugian di perkirakan mencapai US$15 miliar. Subjek ILOVEYOU sangat membuat penasaran, kan? Itulah cara pencipta menarik penerima email untuk mengeklik.

3.  Anna Kournikova

Virus komputer worm ini menyebar dari email ke email. Ketika email tersebut di klik, virus langsung menyebar ke semua kontak di akun email. Pencipta virus menggunakan foto atlet Anna Kornikova untuk memancing penerima email agar mengeklik. Tahun 2001, virus ini menguasai seluruh dunia dan menginfeksi komputer di dunia. Kerugian yang di akibatkan oleh virus mencapai US$166 ribu. Pencipta virus menyerahkan diri dan di hukum.

4. SQL Slammer / Sapphire

Virus menyebar di Amerika Serikat sekitar tahun 2003 dan membuat banyak kerusakan seperti mengacaukan jadwal maskapai penerbangan karena online ticketing rusak, memberhentikan server ATM, membuat telepon 911 macet, dan memblokir 27 juta orang dari internet.

5. Sobig

Virus yang menyebar tahun 2003 ini di juluki virus yang pertumbuhannya paling cepat. Kerugian di perkirakan mencapai US$ 37.1 miliar dan menghentikan sejumlah maskapai Amerika Serikat dan perusahaan besar di sana.

Untuk mencegah serangan virus, pasang laptop atau komputer Anda dengan antivirus. Scan komputer dan laptop secara teratur. Dan tips yang harus Anda ingat adalah tidak membuka atau menekan link sembarangan jika sumbernya tak jelas.

Jika komputer atau laptop sudah terkena virus, segera bersihkan perangkat Anda. Jika Anda membutuhkan bantuan jasa service laptop kantor untuk membersihkan virus, Anda bisa menghubungi Asani. 

Editor: Nurul Arini

Terimakasih telah mengunjungi website saya


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Tanya & Beli Program?