Tips Cerdas Memilih Mouse Gaming Yang Tepat

Bermain game memang sangat menyenangkan. Apalagi jika Anda berhasil menjadi pemenangnya. Namun, jika kalah akan terasa menyebalkan, bukan? Faktanya, penyebab kekalahan bukan hanya karena keterampilan memainkannya, tapi juga dari faktor kecepatan dan ketepatan mengklik objek sasaran.

Oleh karena itu, Anda membutuhkan mouse khusus untuk bermain game. Mengapa demikian? Karenamouse gaming berbeda dari mouse biasa yang dipakai untuk keperluan mengetik. Dari sisi teknologi,mouse optik ini sudah memakai koneksi wirelessBluetooth atau infra merah, sehingga bisa digerakkan secara lebih lincah.

Namun, sebelum membeli mouse gaming, Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini, agar sesuai dan nyaman digunakan,

Perhatikan ukuran mouse

Hal ini penting, mengingat ukuran mouse sangat beragam, besar dan kecilnya. Pilih yang sesuai dengan ukuran tangan Anda supaya pas saat digenggam, sehingga dapat meningkatkan refleks dan akurasi.  Selain itu, seluruh bodi mouse akan mudah dicengkeram, untuk memudahkan pergeseran ke berbagai arah.

 Perhatikan tingkat dpi

Ukuran besar kecilnya dpi (dots per inch) sangat menentukan kelincahan gerakan. Semakin tinggi ukurannya, maka kecepatannya pun akan meningkat. Bahkan, tingkat kelembutan dalam mengklik pun terasa lebih halus dan responsif, saat mengarahkan kursor ke berbagai sudut yang diinginkan. Jadi, jangan lupa melihat spesifikasi dpi-nya.

Lampu indicator

Saat membeli, pilih mouse gaming yang dilengkapi lampu indicator dengan kerlap-kerlip cahaya berwarna. Selain menarik, hal ini bermanfaat saat bermain game di tempat yang gelap sebagai penerang, sehingga mudah mengendalikan mouse.

Jangan terjebak harga murah

Patut diketahui, mouse gaming berbeda dengan mouse biasa, termasuk soal harga. Perbedaannya cukup mencolok. Jika mouse biasa dijual mulai dari 15 ribuan, maka mouse gaming berada dikisaran 400 ribu sampai 700 ribu. Jadi, jangan terjebak harga murah, ya.

Lengkapi dengan mousepad

Agar kenyamanan tetap terjaga, lengkapi mouse dengan alas atau bantalan. Fungsinya agar terasa nyaman saat menggerakkan mouse, serta bermanfaat untuk menjaga keawetan mousefeet (kakimouse).

Kategori: Hardware

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Tanya & Beli Program?