TEKNOLOGI TERBARU

  • Otomatisasi Proses Robotic (RPA)

Robotic Proces Automation (RPA) adalah teknologi terbaru berupa perangkat lunak yang bekerja secara otomais yang digunakan untuk menafsirkan aplikasi,memproses transaksi, menangani data, dan bahkan membalas email. RPA mampu memudahkan beragam pekerjaan dan menganalisa dengan cepat dan akurat.

  • Hybrid Cloud

Teknologi terbaru ini merupakan salah satu bentuk transformasi digital. Teknologi ini merupakan kombinasi dari public dan private cloud. Umumnya, perusahaan menyimpan data yang sensitive menggunakan private cloud. Sementara, layanan lain disimpan di public cloud.

  • Edge Computing

Edgw computing (EC) adalah teknologi terbaru berbrntuk paradigma komputasi terdistribusi, yang mendekatkan komputasi dan penyimpanan data ke sumber data. Hal ini dapat meingkatkan waktu repon dan menghemat bandwidth. Perusahaan seperti AWS ( Amazon Web Services), microsoft Azure, dan Google Cloud platform terkenal memiliki layanan EC yang baik.

  • Quantum Computing

Quantum computing merupsksn brntuk komputasi yang memanfaatkan fenomena kuantum seperti superposisi dan keterikan kuantum. Teknologi terbaru ini juga terlibat dalam mencegah penyebaran Covid-19. Quantum computing juga banyak di gunakan oleh perbankan dan industri keuangan non-bank untuk mengeola risiko kredit, perdagangan frekuensi tinggi dan untuk mendeteksi penipuan.

  • Teknologi 5G

Sebelumnya kita mengenal teknologi 3G dan 4G dalam menjelajahi internet, menggunakan layanan berbasis data, meningkatkan bandwidth dan lainnya secara cepat. Tahun ini kita menantikan lahirnya teknologi baru, yakni 5G. Layanan ini mengandalkan teknologi canggih seperti AR dan VR.

  • Internet of Thing (IoT)

Internet of Thing (IoT) merupakan konsep di mana objek meiliki kemampuan mentransfer data melalui jaringan tanpa memerlukan interakasi manusia ke mana manusia atau ke komputer. IoT telah berkembang dari konvergensi teknologi nirkabel micro-electromenchanical system (MEMS) dan internet.

  • Virtual Reality

Virtualy Reality (VR) bersama dengan Augmented Reality (AR) dan Extended Reality (ER) merupakan teknologi terbaru yang hadir tahun ini. Dalam prosesnya VR membenamkan user dalam suatu lingkungan sementara AR menyempurnakan lingkungan mereka.

Editor: Riski Eka

Terimakasih sudah mengunjungi website kami


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Tanya & Beli Program?