Sumber: Telset.Id

HP Flip Layar Lipat Terbaru di Indonesia – Trend desain smartphone kini hadir dengan sebutan HP Flip atau HP Layar Lipat. Desain ini tentu mahal dan memang benar bahwa harganya bisa 2 kali lipat smartphone Flagship sekalipun.

HP Flip Layar Lipat saat ini bisa kita temui dari brand brand smartphone terkemuka di Dunia. Samsung punya Samsung Galaxy Fold dan Samsung Galaxy Z Flip series. Huawei dengan Mate X Series. Hingga Motorola dengan RAZR.

Nah langsung saja kita cari tau seperti apa HP Flip Layar Lipat yang ada saat ini. Bagaimana desainnya dan tentu spek dan fitur andalannya.

1. Oppo Find N

Smartphone ini memiliki layar eksternal kecil berukuran 5,49 inci. Sementara di bagian dalam terpasang layar dengan ukuran besar, yakni 7,1 inci.

Sedangkan dibalik kap mesinnya tertanam chipset Qualcomm Snapdragon 888. Tersedia dua konfigurasi RAM dan memori internal, 8 GB/256 GB dan12 GB/512 GB.

Sumber dayanya mengandalkan baterai 4.500 mAh dan didukung fitur super flash 33W. Pengisian ini dapat mengisi baterai 55% hanya dalam 30 menit. Hadir juga dukungan fitur wireless charging 15W dan reverse charging 10W.

Untuk kebutuhan fotografi, kamera utama 50 MP didukung sensor Sony IMX766. Terpasang juga lensa ultrawide 16MP serta lensa telefoto 13MP. Di bagian depan, tersemat kamera 32MP, yang dapat menghadirkan pengalaman selfie dan video call yang jernih.

Tersedia tiga pilihan warna yakni Floating Light, Cloud dan Starry Night. Perihal harga, varian 8 GB/256 GB dibanderol dengan harga 7.699 Yuan atau setara Rp 17 jutaan. Sementara varian tertinggi 12 GB/512 GB dihargai 8.999 Yuan atau sekitar Rp20 jutaan.

2. Huawei Mate X

Huawei Mate X diperkenalkan berdekatan dengan kemunculan Samsung Galaxy Fold. Ponsel lipat tersebut diluncurkan secara resmi pada tahun lalu.

Layarnya sebesar 8 inci dengan resolusi FHD+ saat dibentangkan. Namun ketika dilipat, layarnya langsung berukuran 6,6 inci dengan rasio 19,5 : 9. Ditenagai dengan chipset Kirin 980 dengan RAM sebesar 8GB, dan penyimpanan 512GB.

Untuk kameranya, handphone lipat membawa tiga kamera dengan konfigurasi 40MP lensa utama, 8MP telephoto, dan 16MP kamera ultrawide. Sedangkan kamera selfienya, hanya menggunakan kamera utama yang dilipat ke depan.

Artinya, pengguna bisa mendapatkan fitur kamera yang sama untuk kamera depan dan kamera selfie. Kapasitas baterai yang tersedia yaitu 4500mAh dengan pengisian 55W.

3. Samsung Galaxy Z Flip

Smartphone layar lipat 2020 selanjutnya adalah Samsung Galaxy Z Flip. Berbeda dengan Galaxy Fold yang memiliki layar besar, Galaxy Z Flip memiliki layar dengan ukuran mirip ponsel pintar pada umumnya, yakni 6,7 inci.

Bentuknya seperti ponsel clamshell yang populer di tahun 2000-an. Flip smartphone ini menggunakan layar berjenis Super AMOLED, ditenagai chipset Snapdragon 855+, RAM 8GB, media penyimpanan 256GB, serta baterai 3,300 mAh.

Kamera yang diusungnya yaitu dual kamera 12MP + 12MP ultrawide. Sedangkan kamera selfienya dengan sensor 10MP. Galaxy Z Flip hadir dalam dua varian yaitu versi 4G dan versi 5G.

edit by pristtps.

Kategori: Teknologi

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Tanya & Beli Program?