CIRCUIT SWTICHING

Pada teknik ini, sebelum pengiriman data di lakukan, terlebih dahulu harus di lakukan proses pembentukan koneksi dengan melakukan prosedur call setup. PSTN dan ISDN merupakan sistem yang menerapkan koneksi circuit switching in

Untuk transmisi data, komunikasi biasanya di lakukan dengan cara melalui transmisi data dari sumber ke tujuan melalui simpul-simpul jaringan switching perantara.

Simpul switching bertujuan menyediakan fasilitas switching yang akan memindah data dari simpul ke simpul sampai mencapai tujuan.Ujung perangkat yang ingin melakukan komunikasi di sebut station.

Station bisa berupa komputer, terminal, telepon, atau perangkat komunikasi lainnya. Sedangkan perangkat yang tujuannya menyediakan komunikasi di sebut simpul.

Simpul-simpul saling di hubungkan melalui jalur transmisi. Masing-masing station terhubung ke sebuah simpul, dan kumpulan simpul-simpul itulah yang di sebut sebagai jaringan komunikasi.

Simpul yang hanya terhubung dengan simpul lain, tugasnya hanya untuk switching data secara internal (ke jaringan).

Sedangkan yang terhubung ke satu station atau lebih, fungsinya selain menerima data juga sekaligus mengirimkannya ke station yang terhubung.

Jalur simpul-simpul biasanya di multiplexingkan, baik dengan menggunakan Frequency Division Multiplexing (FDM) maupun Time Division Multiplexing (TDM).

Tidak ada saluran langsung di antara sepasang simpul. Sehingga di harapkan selalu memiliki lebih dari 1 jalur di sepanjang jaringan untuk tiap pasangan station untuk mempertahankan reliabilitas jaringan.

SEJARAH CIRCUIT SWTICHING

Dalam dunia telekomunikasi, jaringan circuit switching adalah jaringan yang mengalokasikan sebuah sirkuit (atau kenal) yang dedicated di antara nodes dan terminal untuk digunakan penggunaan untuk berkomunikasi.

Sirkuit yang dedicated tidak dapat d igunakan oleh penelepon lain sampai sirkuit itu di lepaskan, dan koneksi baru bisa di susun. Bahkan jika tidak ada komunikasi berlangsung pada sebuah sirkuit yang dedicated, di kenal tersebut tetap tidak dapat di gunakan oleh pengguna lain. Kanal yang dapat di pakai untuk hubungan telepon baru di sebut sebagai kanal yang idle.

Untuk call setup dan pengendalian (dan keperluan administratif lainnya)

dapat di gunakan sebuah kanal pensignalan yang dedicated dari node terakhir ke jaringan.

 (ISDN)adalah salah satu layanan yang menggunakan sebuah kanal pensinyalan terpisah. Plain Old Telephone Service tidak memakai pendekatan ini.

Kategori: Jaringan

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Tanya & Beli Program?