Sejarah Androit

Pemrogaman androit merupakan suatu system oprasi berbasis Kernel Linux android ini bayak di gunakan pada smartphone maupun tablet.

System oprasi yang berupas operasi aplikasi dalam perangkat elektronek yang berfungsi untuk mengatur sumber daya menyeluruh.

Seperti halnya antar muka tampilan, aplikasi, manajemen memori dan lain sebagainya. Begitujuga para pembuat aplikasi yang memuat android bias mempuyai jutaan aplikasi siap unduh di google play store.

Sejarah Singkat Android

Permulaannya android di rancang sebagai pendukung perangkat kamera di gital agar bias terhubung langsung dengan internet. Karena pemasaran tidak begitu besar yang menjadikan sedikitnya para pengguna , kemudian android muli di kembangkan dalam bentuk prangkat mobile.yang pada masa itu keberadaan windows dan Symbian mobile adalah menjadi pemain utama.

Pada tahun 2003 androit memulai ketika Rich Miner, Andy Rubin, Chris White dan, Nick Sears mendirikan sebuah pemrogaman android, sebuah perusahaan besar yaitu Inc yang terletak di Palo Alto, California kemudian Goggle meminatkan dirinnya tepat ada tanggal 17 Agustus 2005.

Kemudian di bawah naungan google, pemrogaman ini menghilang dan tidak memunculkan apapun sampai kisaran tahun 2008. Sampai bertepatan pada 22 Oktober tahun 2008, HTC Dream di luncurkan sebagai ponsel seluler komersial pertama kali yang menganut pemrogaman android.

Kemudian setelah ponse seluler berbasis android di terbitkan dua tahun setelah penerbitan, meluncur lagi ponsel pintar seri Nexus One yang di terbitkan oleh google yang di banyu oleh HTC dibantu selama proses pembuatan sampai usai. Sehingga berakhir dengan memunculkan berbagai brand dari OEM yang memiliki perbedaan seperti Samsung, Asus, LG dan bayak lainnnya.

Seiring berkembangnnya zaman prangkat androit mulai berkembang dengan pesat sehingga para pesaing tergelam oleh pemrogaman ini. Yang memiliki perkembangan teknologi yang tinggi yang membuat perfomal android semakin optimal.

semoga bayak manfaatnya


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Tanya & Beli Program?