Microsoft Windows

Sejarah Microsoft Windows atau yang sering di kenal dengan sebutan Windows merupakan keluarga system oprasi yang berkembang dan di kembangkan oleh Microsoft dengan menggunakan GUI (antar pengguna grafis).

Sejarah Singkat Windows

Awalan di mulai dari DosShell for DOS termasuk 6 buatan Microsoft yang Microsoft ingin bersaing terhadap larisnya pembuatan apple Mancintos,

yang menggunakan Graphical User Interface (GUI) kemudian microsoft menciptakan windows 1,0 nama ini di kemukan oleh kelanahan karyawaan mikcrosof,

yang mnyebut nama aplikasi tersebut sebagai jendela progam atau progam windows

Kemudian windows yang pertama kali bias di install adalah windows versi 2 dan salah satunya progam yang bias di tambahkan adalah windows versi 1.

Dan kemudian windows versi 3 menjajukan pada aplikasi tambahan yang lebih bayak kebaikan user, kelengkapan pengguna, dan indahnya ongfigurasi.

Kemudian windows yang bias menggunakan , mengoptimalisasikan pengguna pada prosesor 32-bit intel 80386 ke atas adalah windows versi 3.1,

dan wimdows versi 3.11 adalah windows fersi terahir sbelum era setart menu windows ini merupakan windows yang pertama kali yang mendukung networking atau jaringan. Versi Hibrida juga dapat di jalan kan tanpa MS_DOS.

Versi ini mengistelisasikan dirinya dengan DOS 7,

windos ini tidak seperti windows vwersi 16-bit yang merupakan shell yang harus di install terlebih dahulu melalui DOS terdahulu.

Windows 9 X dapat juga menjalan kan aplikasi windows 16-bit namun windows ini memiliki grade aplikasi sendiri X89-32 windows ini sangat terkenal Blue Screen Of Death (BSOD).

Sistem oprasi windows sudah berevolusi dari suatu MS_DOS,

merupakan sebuah system oprasi yang berbasis modus command line dan teks windows sendiri memiliki bayak versi

di mulai dari versi pertama windows Graphic Environment 1.0 ,

yang pwertama kali di perlihatkan dan di kenalkan pada 10 November 1983akan tetapi mulai di keluarkan pada November tahun 1985  yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan computer dengan paras bertampilan gambar.

Windows ini merupakan perangkat lunak 16-bit tambahan  yang berjalan di atas MS-DOS yang berperan sebagai variannya , sehingga tidak dapat berjalan tanpa adanya system oprasi DOS.

Kemudian versi 2.X, versi 3.X  juga memiiki kesamaan.

menjelaskan


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Tanya & Beli Program?