Apa itu PostgreSql

PostgreSql adalah database yang banyak di gunakan pada web app, aplikasi mobile, dan aplikasi analytics. Itulah kenapa aplikasi yang membutuhkan pengolahan data yang lebih kompleks akan lebih cocok menggunakannya.

PostgreSql menyediakan fitur yang sangat berguna untuk replikasi basis data yaitu system database yang kuat untuk urusan relasi

Sangat bisa di kembangkan yang populer karena keandalannya ketahanan fiturnya, dan kinerjanya yang sangat tinggi,

Ini juga di kenal sangat skalabel baik dalam jumlah data yang dapat di simpan dan di kelolanya maupun dalam jumlah pengguna bersamaan yang dapat di tampung olehnya.

Cara kerja

PostgreSQL menggunakan model client-server di mana klien dan server dapat berada di host yang berbeda dalam lingkungan jaringan. Itu dapat menangani beberapa koneksi bersamaan dari klien dengan ” forking ” proses baru untuk setiap koneksi. Klien jarak jauh dapat terhubung melalui jaringan atau internet ke server.

Fitur utama yang ada pada

PostgreSql yang mendukung beberapa tipe data termasuk primitif

(seperti string, integer, numerik dan Boolean), terstruktur (seperti tanggal/waktu, array, rentang, dan UUD),

dokumen (JSON, JSONB, XML, Key-Value (Hstore)),geometri (titik, garis, lingkungan integritas data

menggunakan fitur-fitur seperti UNIQUE,NOT NULL, kunci utama dan asing, Batasan pengecualian, kunci eksplisit dan penasehat.

  • Itu di bangun untuk konkurensi dan kinerja menggunakan banyak fitur yang mencakup pengindeksan dan pengindeksan lanjutan, transaksi dan transaksi bersarang,
  • Selanjutnya untuk memastikan keandalan, redundansi data, ketersediaan tinggi, dan pemulihan bencana,
  • Menawarkan fitur seperti write-ahead logging (WAL), replikasi master-slave , standby aktif, dan point-in-time-recovery (PITR).
  • Yang terpenting, PostgreSQL juga sangat dapat di perluas dalam banyak hal. Untuk memperluasnya, Anda dapat menggunakan fungsi dan prosedur tersimpan, bahasa prosedural termasuk PL/PGSQL, Perl, Python, ekspresi jalur SQL/JSON
  • Keamanan ini merupakan inti dari Postgres. Untuk melindungi database Anda, ia menawarkan berbagai bentuk otentikasi (termasuk GSSAPI, SSPI, LDAP, SCRAM-SHA-256, Sertifikat, dll.), sistem kontrol akses yang kuat.

editor : sukur yulianti


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Tanya & Beli Program?