Bahasa C merupakan salah satu bahasa pemrograman komputer. Bahasa C digunakan didalam pengembangan perangkat lunak sistem yang berjalan yaitu sistem operasi UNIX. Walaupun bahasa C merupakan bahasa pemrograman tingkat tinggi namun bahasa ini memungkinkan system komputer programmer untuk mengakses perangkat komputer. Memiliki instruksi untuk mengendalikan proses dan menyediakan sejumlah struktur data. Berdasarkan jenis paradigma pemrograman bahasa C termasuk kelompok imperative programming language.

Sedangkan bahasa C++ merupakan bahasa pemrograman berorientasi objek yang sebagian besar elemen bahasanya meminjam elemen bahasa C . C++ merupakan bahasa pemrograman komputer. C++ bahasa pemrograman yang dijalankan pada sistem Unix, Pada perkembangannya, versi ANSI (American National Standar Institute) Bahasa pemrograman C menjadi versi dominan, pengembangan C++pertama kali pada awal 1980-an, Untuk mendukung fitur-fitur pada C++, dibangun efisiensi dan sistem support untuk pemrograman tingkat rendah (low level coding)
 
Pada C++ ditambahkan konsep-konsep baru seperti class dengan sifat-sifatnya seperti inheritance dan overloading. Salah satu perbedaan yang paling mendasar dengan bahasa C merupakan dukungan terhadap konsep pemrograman berorientasi objek atau OOP (Object Oriented Programming).

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Tanya & Beli Program?