Software adalah data yang diprogram, disimpan, dan diformat secara digital dengan fungsi tertentu. Perangkat ini sendiri tidak memiliki bentuk fisik, Anda bisa mengoperasikannya lewat perangkat komputer. Untuk pembuatannya sendiri, perangkat ini memerlukan bahasa pemrograman yang ditulis oleh seorang pemrogram/orang yang ahli akan bidang tersebut.

Selanjutnya, perangkat tersebut dikompilasikan memakai aplikasi kompiler agat dapat menjadi kode yang bisa dikenali oleh mesin hardware/ perangkat keras. Yang dimaksud hardware/perangkat keras disini adalah Personal Computer/komputer.

Berikut beberapa fungsi software:

1. Software berfungsi sebagai dasar kebutuhan komputer agar dapat dioperasikan dengan baik.

2 Software memiliki fungsi dalam mengatur hardware/perangkat keras yang ada pada komputer. Dengan begitu, komputer yang digunakan dapat bekerja dengan baik sesuai pekerjaan apa yang dibutuhkan 2 Software juga dapat digunakan sebagai penghubung antara beberapa software yang lain dengan hardware komputer.

3. Software juga dapat berfungsi sebagai penerjemah perintah pada software lain yang ada dalam bahasa mesin. Dengan begitu, hardware pada komputer pun bisa mengerti dan menerimanya dengan baik.

4. Selain itu, perangkat lunak komputer ini juga dapat Anda gunakan dalam mengindentifikasi sebuah program di dalam komputer.

Editor: HPhyton

Kategori: Software

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Tanya & Beli Program?