pengertian android dan kegunaanya

APA ITU ANDROID

pengertian android dan kegunaanya – Android merupakan salah satu system operasi yang berbasis mobile yang sangat banyak saat ini. utamanya pada hp pintar (smartphone) ataupun tabletSejak perkenalan pada tahun 2007 ,operasi ini mempunyai berapa varian atau versi yang terbaru,adalah versi OS android 10,dan pengertian android adalah operasi yang di kembangkan oleh google dengan basis kirel linux dengan untuk mendorong kinerja elekktronok alat layar sentuh

Kesimpulan

Android merupakan operasi yang berguna pada perangkat berbasis layar sentuh seperti handphone dan tablet

System operasi adalah aplikasi yang mengatur seluruh sember daya alam alat elektronik,mulai dari memori,aplikasi muka dan sebagainya.

SEJARAH ANDROID

awal pembuatannya, Android mentargetkan bagi penggunaan perangkat kamera digital. Akan tetapi, para pencipta Android, yaitu Andy Rubin, Chris White, dan Nick Sears berpendapat bahwa pasar untuk kamera digital tidak terlalu besar.

Maka dari itu, sistem operasi ini kemudian mengalihkan penggunaannya pada ponsel pintar.

Pada tahun 2004, Android mulai meluaskan produknya dan berhadapan dengan saingan smartphone berbasis sistem operasi Symbian dan Windows Mobile. Di awal pemasarannya ini, Andy Rubin dan partner-nya sulit mendapatkan investor.

Hingga akhirnya, Android berhasil mendapatkan suntikan dana sebesar 10.000 dolar Amerika dari Steve Perlman, seseorang yang kala itu ingin membantu Andy Rubin. Di bulan Juli 2005, Google mengakuisisi Android Inc. dengan uang sebesar 50 juta dolar.

Para pendiri Android kemudian bergabung dengan Google dan memimpin proyek ini. Setelah Google akhirnya berkompetisi juga dalam perangkat ponsel pintar yang ia dapatkan, yaitu Android, Google akhirnya membuat prototipe.

Prototipe tersebut merupakan smartphone yang memiliki keyboard,

seperti mililk Blackberry. Hingga Desember 2006, berita mengenai prototipe Android ini terus tersiar.

Tanpa disangka-sangka, pada tahun 2007, perusahaan Apple merilis iPhone dengan desain smartphone yang hampir seluruh permukaannya menggunakan layar sentuh.

Mulai dari situ, Google memikirkan bagaimana perkembangan smartphone Android untuk ke depannya, mengingat prototipe awalnya menggunakan keyboard tanpa layar sentuh sama sekali.

Untuk menyaingi iPhone, Nokia dan Balckberry merilis ponsel dengan layar sentuh di tahun 2008. Tak ingin kalah dengan kompetitornya, Google juga merilis ponsel dengan layar sentuh, yaitu HTC Dream atau T-Mobile G1.

Namun, tak hanya layar sentuh saja, smartphone ini juga tidak meninggalkan penggunaan keyboard.

KELEBIHAN ANDROID

1.BRSIFAT OPEN SOURCE

2.APLIKASI BANYAK DI GOOGLE

3.COCOK UNTUK BERBAGAI HANPHONE

4.MEMPUNYAI USER INTERFFACE YANG RAMAH PENGGUNA

KEKURANGAN ANDROID

1.MEMILIKI KERJA YANG CUKUP BERAT

2.SERING bersaingan DENGAN SPESIFIKASI DENGAN HADWHARE

3.SISTEM OPERASI SERING TIDAK OPTIMAL

4.DUKUNGAN YANG SANGAT BANYAK DAN BERAGAM

MANFAAT ANDROID

1.megelola sumber daya perangkat,seperti memory dan disk space

2.mengekseeekui aplikassi di shoftwhare

3.menampilkan user interface

4.membantu membuat website


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Tanya & Beli Program?