PEMROGRAMAN ANDROID TERBAIK

Bahasa pemrograman mobile terus berkembang dan mengalami berbagai peningkatan dalam segala aspek. Faktor penggunaan menjadi aspek terbesar dalam perkembangan perangkat mobile saat ini. Banyak pengguna yang beralih dari website menuju mobile dalam mengakses suatu informasi dan software terkait. 

Kelebihan lain dari perangkat mobile sendiri adalah dari segi fungsionalitas yang lebih mudah dan akses yang dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun. Sehingga, banyak sekali mobile developer bermunculan saat ini untuk membuat berbagai perangkat lunak yang user friendly.

Tidak ketinggalan juga dari web developer yang mencoba untuk mempelajari pemrograman mobile dengan memanfaatkan fitur responsive aplikasi sehingga menghasilkan produk yang mobile friendly. Bagi anda yang masih pemula dan ingin berkarir menjadi seorang mobile developer, sebaiknya anda mengenal terlebih dahulu bahasa pemrograman apa saja yang digunakan. 

BAHASA PEMROGRAMAN BERBASIS ANDROID

Pertama, aplikasi mobile saat ini banyak yang menggunakan sistem operasi berbasis Android karena banyak sekali dukungan dari berbagai vendor serta kemudahan yang di milikinya. Dalam aspek ekonomi, Android dapat di katakan lebih terjangkau untuk masyarakat umum daripada IOS yang terbilang memiliki biaya yang lebih besar. 

Terdapat beberapa bahasa program yang dapat anda pelajari untuk mengembangkan aplikasi mobile berbasis android. Ada 2 bahasa pemrograman yang sekarang banyak di gunakan oleh para developer untuk membuat aplikasi Android. Berikut ini, kami jelaskan dua bahasa program yang sering di gunakan

BERIKUT PEMROGRAMAN ANDROID TERBAIK

  • JAVA

Java di tetapkan sebagai bahasa terpopuler yang paling sering di pakai. Namun, untuk sekarang telah di geser oleh JavaScript dan Python dalam hal kepopuleran. Selain itu, penggunaan aplikasi Android banyak yang menggunakan bahasa pemrograman android yang membuat java sedikit bergeser. 

Namun, masih banyak pengembang aplikasi yang menggunakan Java karena paradigma pemrograman yang di pakai adalah OOP (Objek Oriented Programming). Paradigma tersebut selalu di ajarkan pada tingkat pendidikan dan dapat di pelajari dengan mudah karena menggunakan konsep objek dan lebih dekat dengan kehidupan nyata. 

  • KOTLIN

Kotlin memiliki struktur penulisan kode yang hampir sama dengan java. Tetapi, dapat di katakan bahwa Kotlin lebih unggul dari java dalam penulisan kode program yang lebih rapi dan mudah di pahami. Kotlin telah mendapat dukungan dari Google sebagai bahasa pemrograman baru terpopuler. 


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Tanya & Beli Program?