Dalam era teknologi saat ini, internet memiliki peran penting dalam kehidupan manusia. Baik itu untuk bekerja, belajar, berkomunikasi, ataupun mencari hiburan. Dengan munculnya internet, keamanan menjadi perhatian yang utama.

Struktur internet itu sendiri memungkinkan terjadinya banyak ancaman keamanan. Namun kemungkinan serangan jaringan ini dapat dikurangi dengan melakukan berbagai modifikasi pada struktur internet. 

Dari berbagai macam ancaman cyber yang terjadi saat ini juga berpengaruh terhadap kemajuan bisnis digital di Indonesia. Tak sedikit perusahaan sistem keamanan jaringan yang menciptakan solusi terbaik menurut mereka seperti Sangfor dan fortinet.

  • Apa Itu Keamanan Jaringan?

Keamanan jaringan merupakan istilah yang luas dan mencakup banyak teknologi, perangkat, dan proses. Dalam istilah paling sederhana, sistem keamanan jaringan adalah proses untuk mengenali dan mencegah pengguna atau seseorang yang tidak memiliki izin masuk atau mengakses jaringan. 

Ada banyak orang yang mencoba merusak komputer yang terhubung dengan internet, melanggar privasi Anda, dan mencuri data Anda. 

Penerapan langkah-langkah keamanan jaringan memungkinkan komputer, pengguna dan program untuk menjalankan fungsi dalam lingkungan yang aman.

  • Mengapa Keamanan Jaringan sangat penting?

Keamanan komputer dan jaringan penting untuk jaringan rumah maupun dunia bisnis. Kebanyakan rumah dengan koneksi internet berkecepatan tinggi memiliki satu atau lebih router nirkabel yang dapat dieksploitasi jika tidak diamankan dengan baik.

Keamanan jaringan juga berfungsi memastikan kemampuan sistem berjalan tanpa hambatan apapun. Namun, hanya sekedar memahami bahwa Anda membutuhkan dukungan keamanan jaringan yang proaktif tidaklah cukup.

 Ada berbagai konsekuensi yang menjadi tanggung jawab Anda sebagai buntut dari pelanggaran sistem keamanan jaringan komputer. Inilah mengapa keamanan komputer pada jaringan sangat diperlukan.

EDITOR:LCC


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Tanya & Beli Program?