Berdasarkan hasil survei pula diketahui perlu adanya perubahan keamanan untuk melindungi jaringan perusahaan yang terhubung dengan perangkat IoT nonbisnis. Sebanyak 98 persen responden dari kelompok yang sama menunjukan mereka memerlukan peningkatan dalam hal pendekatan organisasi terhadap keamanan IoT.

Palo Alto Networks juga mencatat. Dari semua pengambil keputusan TI di APJ yang disurvei dan memiliki perangkat IoT yang terhubung ke jaringan mereka. Lebih dari setengahnya menunjukkan bahwa perangkat IoT tersegmentasi pada jaringan yang terpisah dari jaringan mereka. Jaringan ini membedakan antara jaringan yang digunakan untuk keperluan bisnis secara primer dan aplikasi bisnis.

Sedangkan 28 persen responden mengatakan bahwa perangkat IoT tersegmentasi secara mikro dalam zona keamanan yang berbeda. Ini merupakan praktik terbaik industri di mana organisasi menciptakan security zone yang terkontrol dengan ketat di jaringan mereka untuk mengisolasi perangkat IoT dan memisahkannya dari perangkat TI untuk menghindari peretas bergerak bebas di sebuah jaringan.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Tanya & Beli Program?