Pada kali ini, saya akan menjelaskan sedikit tentang Microsoft Egde

Bantuan & pembelajaran Microsoft Edge - Dukungan Microsoft
Sumber Gambar: Microsoft Support

Pengertian

Microsoft Edge merupakan sebuah web peramban web yang di kembangkan oleh Microsoft dan termasuk dalam sistem opersai Windows. Dan resmi di liris pada tanggal 29 juli 2015, yang menggantikan Internet Exploler sebagai peramban baku pada Windows 10. Kini telah tersedia untuk platform android dan iOS.

Microsoft Edge di rancang untuk menjadi peramban web ringan dengan mesin tata letak yang di bangun di sekitar sts standar web, menghapus dukungan untuk teknologi warisan ActiveX mendukung enstensi dan intergrasi dengan layanan Microsoft lainnya. Seperti asisten digital Cortana dan OneDrive itu juga termasuk alat penjelasan dan modus untuk membaca

Fitur-fiturnya

Fitur unggulan yakni intergrasi dengan Cortana dan Bing sehingga mempercepat proses pencarian berdasarkan kata kunci yang di ucapkan.

Berikut beberapa fitur menarik lainnya

1. Kostum Tampilan dan Tema

Anda dapat merubah tampilan melalui halaman depan”Pengaturan Halaman” Microsoft Edge. Pada saat ini telah menyediakan tampilan Dark dan Light.

2. Terhubung dengan Cortana

Intergrasi Cortana Pada Microsoft Edge membantu pengguna dalam mencarai sesuatu tanpa harus mengetikkan kata kunci yang di inginkan. Cortana terhubung dengan search engine Bing sehingga semua pencarian dapat di hasilkan dengan cepat. Untuk menggunakannya perlu mengaktifkan fitur Cortana systemwide dan mengubah pengaturan Advance Setting”Get Cortana to assist me in Microsoft Edge”.

3. Menambah Koleksi dan Catatan

Pengguna dapat untuk menambahkan koleksi (Collections) pada halaman web.Untuk mengatifkannya, bisa klik tombol Collections yang ada pada bagian atas, setelah itu tambahkan halaman yang di inginkan.Pengguna juga dapat menambahkan catatan (note) kecil, membagikan halaman pada Microsoft 365 dan lainnya.

4. Terdapat Mode Baca

Untuk mengaktifkannya klik tombol Imersive Reader atau F9 yang berada pada samping URL. Pengguna dapat memanfaatkan fitur Read Aloud(audio) sehingga artikel yang di baca, pengguna dapat mendengarkan saja.

Kelebihan Microsoft Edge

  1. Integrasi dengan produk Microsoft : Anda dapat menggunakan produk Microsoft yang berbasis cloud seperti Microsoft 365,Cortana serta ekstensi yang berasal dari pihak ketiga.
  2. Tampilan yang menarik
  3. Lebih Ringan
  4. Fungsionalitas lebih baik :Anda dapat menggunakan beberapa fitur unggulan yang tidak terdapat pada browser lain. Contonya:Reading Lis, Notes, Immersive Reader dan lainnya.
  5. Dukungan Developer :  memudahkan para developer dalam mengembangkan aplikasi atau web yang mereka buat. Memudahkan para developer dengan hadirnya Developer Tools Salah satu fiturnya 3D View untuk melihat tampilan suatu halaman web dalam mode 3D.

Kekurangan Microsoft Edge

  1. Akses produk Google lebih maksimal dengan Google Chrome
  2. Tidak mendukung Windows 10 ke bawah
  3. Ekstensi Masih Beta : Add-ons Microsoft Edge masih status beta.

Selengkapnnya


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Tanya & Beli Program?