Banyak sekali website, aplikasi, dan game ternama yang telah mengandalkan Python untuk pengembangannya seperti Instagram, Pinterest, Spotify dan masih banyak lagi.

https://medium.com/

Python adalah bahasa pemrograman tujuan umum yang di tafsirkan, tingkat tinggi. Guido van Rossum menciptakan Python pada tahun 1991, filosofi desain Python menekankan keterbacaan kode dengan penggunaan spasi putih yang signifikan.

Semenjak perilisannya pada tahun 1991 Python menjadi bahasa pemrograman paling banyak dipakai karena sifatnya yang open source dan deklarasi variable yang simpel. Selain itu karena library nya yang luas, Python memudahkan penggunannya dalam perihal pengetikan.

Mengenai kekurangan, Python banyak memakan space memori yang wajar karena fleksibilitas tipe data nya. Dibandingkan dengan bahasa pemrograman lainnya, Python cenderung lebih lambat dan terkadang ada kesalahan saat runtime.

Di dunia pembelajaran negara lain, bahasa pemrograman hanya akan di wajibkan untuk jurusan khusus saja. Berbeda dengan Prancis yang menetapkan Python sebagai modul wajib di setiap sekolahnya karena fungsi Python yang begitu banyak.

Python telah banyak membantu pengembangan berbagai software di dunia karena kegunaannya yang kompleks. Fungsi dari Python sendiri antara lain:

  1. Matematika (menyelesaikan masalah Matematika seperti aljabar, kalkulus, dan trigonometri).
  2. Penulisan Skrip System (membuat perintah secara otomatis dan menyelesaikan pekerjaan dengan waktu lama)
  3. Software Development (bug tracking dan testing software)
  4. Web Development (URL routing, keamanan web, memproses dan mengirim data)
  5. Data Analysis (melakukan kalkulasi statistic, visualisasi, dan analisis data)
  6. Machine Learning (membuat algoritma untuk modul pembelajaran)

Dengan berkembangnya era teknologi, orang-orang yang menguasai bahasa pemrograman ini pun akan semakin di butuhkan berbagai bidang. Tidak hanya bidang yang berhubungan erat dengan programming saja, bidang industry, kesehatan, pendidikan, manufaktur dan lainnya juga akan mulai mencari orang-orang berkemampuan untuk menguasai bahasa pemrograman tersebut.   

by: Sefia Anggun


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Tanya & Beli Program?