Linux adalah sistem operasi, sama dengan Windows, iOS, dan Mac OS. Melansir linux.com, sistem operasi adalah perangkat lunak yang mengelola semua sumber daya perangkat keras yang terkait dengan desktop atau laptop. Sederhananya, sistem operasi mengelola komunikasi antara perangkat lunak dan perangkat keras. Tanpa sistem operasi (OS), perangkat lunak tidak akan berfungsi.

Linux memiliki antarmuka grafis, dan jenis perangkat lunak yang sama dengan yang biasa gunakan, seperti pengolah kata, editor foto, editor video, dan sebagainya. Linux adalah sistem operasi open source yang paling terkenal dan paling banyak digunakan. Linux adalah perangkat lunak yang berada di bawah semua perangkat lunak lain di komputer, menerima permintaan dari program tersebut dan menyampaikan permintaan ini ke perangkat keras komputer.

Fungsi linux

fungsi Linux adalah sebagai wadah untuk menjembatani komunikasi atau perintah pengguna pada hubungan software dan hardware dalam sebuah perangkat

Cara Kerja LINUX

Cukup gunakan desktop Linux secara normal dan rasakan. Anda bahkan dapat menginstal perangkat lunak yang tetap diinstal pada sistem langsung sampai Anda reboot. Antarmuka Live CD Fedora, seperti kebanyakan distribusi Linux, memungkinkan Anda memilih apakah akan menjalankan sistem operasi dari media yang dapat di-boot atau menginstalnya di hard drive Anda.

CR LUKMAN


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Tanya & Beli Program?