MEMULAI PEMROGRAMAN MENGGUNKAN SWIFT

Bahasa perograman swift?

Swift adalah bahasa pemrograman objek fungsional untuk pengembangan iOS dan OS X . Menulis kode Swift sangat sederhana ringkas namun ekspresif Sebagai bahasa pemrograman baru yang modern, Swift mengadopsi banyak sekali hal baik dari bahasa pemrograman lainnya, namun juga berusaha menghindari banyak hal buruk dari bahasa pemrograman lainnya. Jadi jangan heran jika dalam beberapa aspek Swift tampak seperti bahasa lain, sekaligus juga tampak baru dalam beberapa aspek lainnya. Swift mendukung berbagai paradigma pemrograman, baik itu procedural, object oriented dan functional.

  • StoryBoard

Adalah fitur menarik yang pertama kali diperkenalkan di iOS 5, yang menghemat waktu membangun antarmuka pengguna untuk aplikasi Anda. Storyboard memungkinkan Anda membuat prototipe dan mendesain beberapa tampilan pengontrol tampilan dalam satu file, dan juga memungkinkan Anda membuat transisi di antara pengontrol tampilan.

Sebelum storyboard, Anda harus menggunakan file XIB (alias file NIB). Anda hanya bisa menggunakan satu file XIB pertampilan.

Tapi kan swift aplikasi Apple apakah bisa di windows?

Jadi untuk kamu pengguna windows swift sekarang bisa di akses oleh windows dengan menggunakan Swift toolchain versi 5.3  di X Code sudah tersedia untuk Windows.

Selain itu Swift secara resmi mendukung sistem operasi Linux Ubuntu. Memasang kompilator Swift di Linux tidak sulit, telah tersedia pemasnganya  di beberapa penyedia layanana os terdekat.

Itulah tadi ringkasan mengenai swift aplikasi apple yang sekarang bisa di akses melalui windows atau linux.

By : AFDHOLN


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Tanya & Beli Program?