Hampir semua pengguna gadget di Indonesia rasanya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya aplikasi VPN. Ya, dengan aplikasi tersebut kita bisa melakukan banyak hal termasuk mengakses situs yang diblokir oleh internet positif.
Namun Anda harus tahu bahwa tidak semua aplikasi VPN melindungi privasi penggunanya. Maka dari itu, Anda harus teliti memilih aplikasi VPN jangan cuma asal download.
Salah satu penyedia layanan VPN yang menawarkan kecepatan, keamanan serta menjamin data privasi penggunanya adalah Surfshark. Untuk bisa menikmati layanan Surfshark Anda bisa mengunduh aplikasinya melalui link https://surfshark.com/download.
Surfshark dikembangkan oleh perusahaan yang berbasis di British Virgin Islands (Kepulauan Virgin Inggris) yang memiliki lebih dari 3.200 server di 65 negara berbeda.

Surfshark VPN. (IST)

Selain kompatibel dengan perangkat Android, aplikasi VPN Surfshark juga telah tersedia untuk perangkat Mac, Windows, iPhone, konsol game dan masih banyak lagi.
Berbeda dengan aplikasi VPN gratisan yang banyak ditemukan di Play Store, Surfshark VPN memungkinkan pengguna mengubah alamat IP untuk memilih server dengan koneksi tercepat baik lokal maupun internasional.
Selain itu, Surfshark VPN juga dibekali fitur IP Rotator. Pengguna bisa mengaktifkan fitur ini untuk melakukan perubahan IP secara otomatis tiap 5-10 menit
Meski begitu, Anda pun harus paham betul apa saja manfaat yang didapat dengan menggunakan aplikasi VPN.


1.Bisa Membuka Situs yang Diblokir
Manfaat pertama dari aplikasi VPN adalah membuat kita bisa mengakses situs yang diblokir. Anda mungkin pernah mengalami kesulitan ketika hendak mengakses situs tertentu karena dihalangi oleh internet positif atau muncul keterangan ‘Your connection is not private’.
Nah, dengan VPN Anda jadi bisa membuka situs yang diblokir kapan saja dan dimana saja. Sayangnya, sebagian orang justru memanfaatkan VPN untuk membuka situs-situs terlarang seperti situs judi, situs porno dan lain sebagainya.


2.Dapat Meningkatkan Kecepatan Download
Kemudian manfaat lain dari menggunakan aplikasi VPN adalah mempercepat proses download. Beberapa file yang ada di internet terkadang memiliki ukuran cukup besar yang apabila di download butuh waktu berjam-jam.

Tapi mendownload file sebesar apapun dapat selesai dalam waktu singkat dengan menggunakan VPN. Ibaratnya, Anda diberi jalan tol pintas untuk terhindar dari kemacetan arus lalu lintas.

Kenapa bisa begitu? Sebab dengan VPN Anda seperti menggunakan jaringan pribadi yang tidak banyak digunakan oleh orang lain, sehingga kecepatan download jadi bertambah cepat.

3.Menyembunyikan Aktivitas Browsing
VPN juga dapat membantu Anda untuk menyembunyikan berbagai aktivitas browsing yang dilakukan di internet. Singkatnya, lewat bantuan VPN menjadikan IP Address, lokasi, identitas dan apapun yang sudah Anda akses di internet tidak akan terdeteksi oleh orang lain.

4.Mencegah Kebocoran Data
Apakah Anda termasuk salah satu orang yang sering melakukan transaksi online melalui jaringan internet. Sekarang mungkin Anda perlu menggunakan VPN, terlebih lagi jika pada saat transaksi Anda menggunakan sumber internet (WiFi) yang sifatnya publik.

Pencurian data oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab dapat lebih mudah dilakukan jika target sering melakukan transaksi lewat jaringan WiFi open source.

Jadi untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Anda disarankan menggunakan VPN demi kenyamanan dan keamanan dalam bertransaksi.
Beberapa manfaat VPN yang disebutkan diatas tentu tidak bisa dijumpai di aplikasi VPN abal-abal. Untungnya, ada Surfshark yang menyediakan layanan VPN dengan mengutamakan keamanan serta kenyamanan bagi penggunanya.
Editor : DPA

Kategori: Jaringan

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Tanya & Beli Program?