Jenis Jenis dan Pengertian Processor Pada Komputer

Macam Macam Processor yang pernah diproduksi.

Jenis processor- Kalo membahas mengenai processor, processor Intel pasti di kenal banyak orang. Padahal banyak processor yang lain lho. Nah berikut penjelasannya supaya kamu tau dan paham.

APA ITU PROCESSOR

Processor adalah komponen utama atau otak dari computer . Processor terletak di tengah motherboard .Processor memiliki fungsi untuk mengoperasikan semua perangkat komputer.

 berikut macam – macam processor yang wajib di ketahui.

Processor Intel

Processor keluaran perusahaan Intel Corporation yang berdiri pada tahun 1968. Perusahaan ini memiliki banyak tipe processor yang sudah diproduksi.

Berikut macam – macam processor keluaran Intel Corporation :

1.Intel Atom

2.Intel Celeron

3.Intel Pentium

4.Intel Core i3

5.Intel Core i5

Dan masih banyal lagi.

Keunggulan processor Intel antara lain , processor Intel mampu mengontrol suhu sehingga tidak mengalami overheat, peforma processor Intel lebih tinggi. Hal ini juga yang memengaruhi minat pembeli.

Reputasi Intel corporation sangat tinggi karena pengalaman produksi yang sudah bertahun – tahun. Oleh karena, itu  konsumen hanya tahu Intel sebagai satu- satunya brand processor.

Processor  AMD

Merupakan processor keluaraan dari perusahaan Advanced Micro Devices (AMD). Processor ini memang kurang terkenal, tapi processor ini tak kalah hebat dengan processor Intel. Processor ini unggul dari dari kualitas grafis karena sudah tertanam GPU yang sangat cocok untuk para gamer.

Berikut macam – macam processor AMD yang beredar di pasaran, AMD K5, AMD K6, AMD Althon, dan AMD Duron.

Processor Transmeta

Processor ini merupakan produk dari Transmeta Corporation. Namun perusahaan ini sudah berhenti beroperasi. Sebelum berhenti, processor ini pernah menjadi  pesaing  berat processor Intel dan AMD.

Keunggulan processor ini adalah penggunaan  daya  listrik yang sedikit , tidak mudah panas , serta harga yang murah. Processor yang pernah diproduksi oleh perusahaan ini antara lain Cruose dan Effieon.

Processor IBM

Perusahaan teknologi Amerika ini memproduksi processor yaitu processor IMB. Processor IBM juga pernah menjadi pesaing berat Intel dan AMD. Produk IBM antara lain POWER 1, POWER 2, berlanjut hingga POWER 9.

Nah, sekararang kalian tahu macam – macam jenis processor. Semoga informasi ini menambah wawasan kamu bahwa tidak hanya 2 processor yang pernah  diproduksi.

https://diengcyber.com


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Tanya & Beli Program?