Pengertian Mac OS

mac os atau Macintosh Operating System  sistem operasi GUI pertama besutan Apple Inc.

Namun jangan salah karena ternyata sistem operasi MacOS ini menjadi yang pertama kali dalam hal penggunaan GUI atau Graphical User Interface.

Anggapan bahwa MacOS ini merupakan merupakan bagian dari Unix sama halnya seperti Linux muncul karena penggantian nama menjadi OS X dan MacOS X server. Selain itu penggunaan kernel BSD yang ada pada MacOS X server juga menjadi faktor lain yang semakin menguatkan anggapan tersebut.

Sejarah MacOS

Sistem operasi MacOS atau Macintosh Operating System pada awalnya dinamakan OS X oleh perusahaan pengembangnya yakni Apple Inc.

. Dengan penggunaan desain yang elegan penciptaan MacOS juga melibatkan orang – orang penting yakni Bill Atkinson, Jef Raskin dan Andy Hertzfeld.sejarah MacOS

Kelebihan dan kekurangan macOS

  • Tingkat stabil lebih bagus dan unik
  • MacOS sebagai eksclusifitas luar biasa
  • Tingkat keamanan jauh lebih baik, entah itu keamanan dari gangguan virus, Spyware dll. Selain itu, juga aman dari pembajakan.
  • tampila yang sempurna

Meski memiliki banyak kelebihan, tentu saja kita tak bisa menutup mata bahwa MacOS tetaplah memiliki kekurangan. Beberapa kekurangan MacOS misalnya ia tidak bisa digunakan untuk perangkat lain kecuali perangkat dari Apple, tidak cocok untuk pekerjaan berat, bahkan tidak cocok untuk main game. Selain itu MacOS juga tidak memiliki dukungan software sebanyak windows dan harganya relatif mahal


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Tanya & Beli Program?