Dengan firewall, Anda dapat melindungi jaringan milik perusahaan dari peretas dan penjahat siber. Namun, selain memberikan proteksi, firewall juga memberikan sejumlah keuntungan lain. Berikut adalah empat keuntungan firewall bagi sebuah bisnis:

1. Melindungi Jaringan saat Melakukan WFH

Remote working dan WFH kini telah menjadi metode kerja yang umum diterapkan oleh perusahaan di seluruh dunia. Namun, permasalah baru muncul. Para karyawan yang bekerja menggunakan jaringan di luar Internet Service Provide (ISP) perusahaan membuat keamanan jaringan lebih sulit untuk dikelola. Namun, dengan menggunakan firewall, komunikasi jaringan antara server perusahaan dan karyawan yang melakukan remote working menjadi lebih aman.

2. Menghemat Biaya Operasional

Rata-rata pemilik bisnis, khususnya skala kecil dan menengah, tidak punya waktu dan keahlian untuk mengawasi jaringan mereka. Sementara, untuk merekrut tenaga IT profesional dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Firewall bisa menjadi solusi alternatif yang dapat menghemat biaya pebisnis. Sebab, device akan bekerja selama 24 jam mengawasi keamanan jaringan perusahaan.

3. Membuat Karyawan Lebih Produktif

Akses internet terbukti dapat menurunkan produktivitas kerja jika para karyawan menggunakannya untuk mengakses situs yang tidak relevan dengan pekerjaan. Dengan firewall, pemilik bisnis dapat membatasi bandwidth yang dapat digunakan karyawan untuk mengakses situs tertentu yang tidak relevan dengan pekerjaan seperti layanan streaming, games, dan lain-lain.

4. Meningkatkan Kepercayaan Konsumen

Dengan jaringan yang lebih aman dan data user yang lebih terproteksi, kepercayaan konsumen terhadap perusahaan Anda bisa lebih meningkat.

Editor : Olivie


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Tanya & Beli Program?