Sistem keamanan jaringan yang tidak baik dapat memberikan berbagai ancaman yang membahayakan perangkat komputer Anda. Cyber security venture memperkirakan bahwa di tahun 2021 nanti, kejahatan siber akan merugikan dunia sebesar $ 6 triliun.

Perkiraan tersebut didasarkan pada jumlah kejahatan siber yang terus bertambah setiap tahunnya.Untuk menyelamatkan bisnis Anda dari ancaman serangan siber, Anda membutuhkan sistem keamanan jaringan yang lebih baik.

Penyerang dapat menerapkan berbagai jenis serangan untuk mengancam bisnis Anda. Oleh karena itu, untuk mendapat pertahanan yang lebih maksimal terdapat beberapa tipe sistem keamanan jaringan yang diperlukan, yaitu :

  • Antimalware software

Perangkat lunak antivirus dan antimalware  dapat melindungi perusahaan Anda dari berbagai malicious software, seperti virus, ransomware, worm, dan trojan. Gunakan anti malware yang dapat terus memindai dan melacak file berbahaya yang ada dalam jaringan.

·         Data loss prevention

Manusia atau user menjadi rantai terdepan pada sistem keamanan jaringan. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan Data loss prevention (DLP) tools agar data sensitif tidak hilang, disalahgunakan atau diakses oleh pengguna yang tidak berwenang.

·         Email security

Email security juga diperlukan karena manusia atau user sering menjadi target serangan email phishing. Dengan email security, Anda akan terbantu untuk mengidentifikasi email berbahaya serta memblokir serangan.

·         Intrusion prevention systems

Intrusion prevention systems atau juga dikenal dengan intrusion detection dapat  memindai dan menganalisis lalu lintas / paket jaringan sehingga berbagai jenis serangan dapat diidentifikasi dengan mudah.

·         Web Security

Secara garis besar, web security merupakan langkah-langkah keamanan yang diperlukan untuk memastikan penggunaan website yang aman saat terhubung dengan jaringan internal. Web security membantu mencegah serangan berbasis website yang menggunakan browser sebagai titik akses untuk masuk ke jaringan Anda.

EDITOR:LCC


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Tanya & Beli Program?