Kontrol akses adalah layanan keamanan komputer yang berperan dalam mengatur pengaksesan sumber daya. Sumber daya tersebut dapat berupa berkas, software, maupun hardware. Kontrol akses ini membatasi pengguna yang akan mengakses sumber daya tersebut.

Fungsi Access Control

Informasi Teknologi yang kian berkembang sekarang sudah difungsikan dalam berbagai hal. Salah satunya digunakan dalam sistem keamanan. Sistem Access Control adalah sebuah inovasi terbaru dalam bidang keamanan dengan menggunakan kecanggihan teknologi. Sistem ini adalah sebuah sistem keamanan otomatis yang memanfaatkan teknologi

komputer.  Access Control ini merupakan seperangkat perangkat kontrol yang biasanya diletakkan pada pintu. Sistem kerjanya pada dasarnya sama dengan penjaga keamanan, namun sistem access control bersifat otomatis. Tujuannya adalah untuk membatasi akses pada sebuh ruangan. Dengan itu, tidak semua orang akan bisa masuk ke dalam sebuah ruangan apabila tidak memiliki ijin akses. 

Dengan adanya sistim access control seperti ini maka, kegiatan pekerjaan  preventive terhadap kejahatan yang kemungkinan terjadi akan lebih mudah terdeteksi oleh pihak pengamanan.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Tanya & Beli Program?