https://www.google.com/imgres?imgurl=https%3A%2F%2Fqwords.com%2Fblog%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F11%2Fsistem-operasi-windows-1.jpg&imgrefurl=https%3A%2F%2Fqwords.com%2Fblog%2Fmacam-macam-sistem-operasi%2F&tbnid=1vdaAz1SI7mTHM&vet=12ahUKEwiJ_OuWn5j3AhUcktgFHWBNBOEQMygEegUIARC-AQ..i&docid=TIykQ2WFAVyNFM&w=739&h=415&q=sistem%20operasi%20windows&ved=2ahUKEwiJ_OuWn5j3AhUcktgFHWBNBOEQMygEegUIARC-AQ

Microsoft Windows adalah sistem operasi komputer yang paling banyak digunakan. Meskipun populer, sebenarnya tetap ada kelebihan dan kekurangan Windows yang sebenarnya harus kamu ketahui. Mudah digunakan adalah salah satu kelebihan Windows, sementara harganya yang mahal adalah kekurangan dari sistem operasi sejuta umat ini. Jika kamu terbiasa menggunakan komputer, pastinya kamu sudah sangat terbiasa dengan sistem operasi Windows.

Untuk segmen komputer sendiri, Windows relatif tidak memiliki banyak pesaing. Saingan terdekatnya adalah macOS dan Linux. Walau memiliki dua pesaing, namun pangsa pasar Windows di dunia terbilang sangat besar sehingga agak sulit untuk disaingi. Pangsa pasar Windows di dunia bisa mencapai 90.5%, di posisi kedua menyusul macOS dari Apple sebesar 9.2%, dan terakhir adalah Linux.

Windows adalah pemain lama dan pertama di sistem operasi komputer. Inilah yang menjadi alasan kenapa pangsa pasar Windows begitu besar. Hingga saat ini sudah banyak versi sistem operasi Windows yang dikeluarkan. Mulai dari yang paling populer yaitu Windows XP dan yang terbaru Windows 10. Walaupun sudah menelurkan banyak generasi, sistem operasi Windows tetap saja memiliki kelebihan dan kekurangan yang sama. Apa saja kelebihan dan kekurangan Windows?

Kelebihan dan Kekurangan Windows

Meskipun jadi sistem operasi paling populer di dunia, Windows tetap memiliki kekurangan yang rasanya sulit untuk diperbaiki. Sebelum kita mengupas apa saja kekurangan Windows, yuk simak apa saja kelebihan sistem operasi sejuta umat ini.

Kelebihan Sistem Operasi Microsoft Windows

Kelebihan Windows yang paling umum adalah paling mudah digunakan. Hal ini sangat wajar mengingat Windows merupakan pemain lama, sehingga banyak instansi sekolah maupun orangtua dari dulu sudah mengajarkan komputer ke anaknya dengan sistem operasi tersebut. Karena sudah lama dipelajari oleh jutaan orang di seluruh dunia, wajar saja sistem operasi ini mudah digunakan.  Selain itu, Windows juga dijadikan bahan pembelajaran utama bagi anak-anak sebelum mulai menggunakan komputer. Dengan begini, mau tidak mau setiap orang seakan dipaksa untuk lebih mengenal Windows. Ditambah lagi Windows juga memiliki antarmuka (user interface) yang lebih simpel sehingga lebih mudah dipahami dan dipelajari oleh pengguna pemula.

Editor :Jauza


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Tanya & Beli Program?