Hub Dalam Jaringan Komputer

Jaringan komputer merupakan salah satu perkembangan teknologi komputer yang sangat penting hingga saat ini. Banyak orang yang memiliki sudah terhubung ke dalam sebuah yang salah satu bentuk dari tersebut adalah atau Local Area Network. Local Area Network merupakan sebuah jaringan yang di buat untuk mengkoneksikan beberapa komputer yang terletak pada satu ruangan tertentu.

Sejarah Singkat Jarignan Komputer

pada awalnya di ciptkan pada era 1940an, di mana pada saat itu terjadi peningkatan kebutuhan akan yang bisa mengerjakan proses yang ber samaan di dalam satu waktu. Setelah tahun 1940-an, mulai banyak pengembang yang mengembangkan sistemmulai dari pengembangan TSS atau Time Sharing System, Di stribution Process, hingga kemunculan atau international network secara luas.

Hingga saat ini, jaringan komputer sudah menjadi salah satu kebutuhan umat manusia di seluruh dunia, karena semua yang di lakukan di dalam komputer membutuhkan jarignan internet agar bisa bermanfaat. Untuk lebih lengkapnya, anda bisa membaca mengenai sejarah jaringan komputer.

Fungsi Hub terdiri dari beberapa fungsi yang sangat berguna bagi sebuah sistem jaringan komputer. Berikut ini adalah beberapa fungsi hub dalam jaringan komputer :

  • Memecahkan jaringan dari server menuju komputer client atau user

Hub akan membantu memecahkan jaringan dari satu server, menuju ke lebih dari satu client yang terdapat di dalam jaringan tersebut.

  • Mentransmisikan jaringan dari server

Setelah terpecah pada hub, maka tugas utama dari hub pun mulai terlaksana, yaitu melakukan proses transfer atau transmisi dari paket data, yang di mulai dari server menuju host atau client

  • Menjadi penguat sinyal transmisi paket data (pada smart hub)

Fungsi tambahan pada hub terletak pada smart hub atau yang juga di kenal dengan nama hub aktif. Smart hub dapat memperkuat sinyal transmisi paket data dari server menuju komputer client, sehingga dapat menghindari terjadinya gangguan dan lambat nya proses transfer data pada

Berkat adanya hub, maka akan banyak

yang bisa saling terhubung dengan dan juga terhubung dengan server, sehingga hal ini dapat menambah kepraktisan dari pembuatan sebuah

by: Fauzan


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Tanya & Beli Program?