WPS Office adalah suatu aplikasi yang memiliki beberapa layanan seperti writer, spreadsheet, dan presentation. Sebelum menggunakan nama WPS Office, aplikasi ini bernama Kingsoft Office.

Dukungan dari WPS Office meliputi berbagai perangkat seperti Microsoft Windows, iOS, Linux, dan juga Android OS. 

Secara penggunaan, WPS Office memiliki karakteristik yang hampir sama dengan Microsoft Office yang sudah terinstal pada setiap laptop.

Beberapa fitur yang disediakan pada WPS Office juga memiliki kesamaan penggunaan dengan Microsoft Office. Namun yang membedakan adalah WPS Office dapat digunakan secara gratis, sedangkan Microsoft Office belum bisa kamu gunakan secara gratis.

Jika kamu pengguna laptop atau PC dengan spesifikasi yang kurang tinggi dan kapasitas penyimpanan yang tidak terlalu besar, WPS Office tidak akan membebani perangkatmu ketika digunakan. Cukup dengan menyisihkan kurang lebih 350 MB, kamu dapat menggunakan WPS Office dengan lancar.

Bagi kamu yang terbiasa menggunakan Microsoft Office sebagai aplikasi pengolah kata dan beberapa data lainnya tidak akan merasa kesulitan menggunakan WPS Office. User interface yang ditampilkan aplikasi ini memiliki kemiripan dengan Microsoft Office. Tentu saja kamu akan dengan mudah beradaptasi menggunakan WPS Office.

Keunggulan dan kelemahan aplikasi WPS Office.

1. WPS Office memiliki fitur reading dengan tampilan layout yang dapat di-scroll atas ke bawah atau sebaliknya. Selain itu bisa juga menggunakan mode flip yang memungkinkan penggunanya membaca artikel; yang ada dengan cara membalikkan halaman seperti pada buku.

2. Fitur memperbesar layar dengan tulisan yang bisa kamu wrap agar apa yang ingin kamu baca tidak terpotong oleh bagian tepi layar laptopmu.

3. Ukuran yang kecil memudahkan penggunaannya bagi pengguna yang memiliki spesifikasi laptop atau PC tidak terlalu tinggi. Dengan ukuran aplikasi yang kecil, ruang penyimpanan pada perangkatmu tidak banyak terkuras.

4. Penggunaan RAM yang minim akan memperlancar aplikasi WPS Office ketika digunakan. Kamu tidak akan mengalami gangguan seperti lag pada saat menggunakan WPS Office yang akan berdampak pada ketidaknyamananmu saat menggunakan aplikasi ini.

5. Memiliki fitur mengconvert file ke dalam bentuk PDF seperti pada Microsoft Word. Fitur ini tentunya akan sangat membantumu untuk mengonversi beberapa file yang kamu butuhkan ke dalam bentuk PDF agar susunan file tersebut tidak berubah ketika dibuka menggunakan perangkat lain.

6. Tampilan sederhana yang sangat mudah untuk digunakan pada aplikasi WPS Office membuat pengguna baru yang ingin mencoba aplikasi ini tidak akan mengalami kesulitan.

7. Pengaturan Bullet dan Numbering yang sangat mudah untuk digunakan bagi pengguna aplikasi WPS Office pada versi Android.

8. Pada versi Android terdapat tombol yang dapat digunakan untuk menampilkan dan menyembunyikan keyboard. Bagi yang ingin membaca preview dari tulisan yang kamu ketik, bisa menggunakan tombol ini untuk menghilangkan keyboard pada layarmu.

9. Ada beberapa gambar yang tidak dapat dibuka pada WPS Presentation. Untuk membukanya, kamu perlu klik gambar beberapa kali agar muncul pada layar kamu.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Tanya & Beli Program?