File Allocation Table (FAT) Merupakan Virus yang tersembunyi di tempat penyimpanan data pribadi dan mampu merusak file pada penyimpanan tertentu. Jika ada file yang terkena virus ini, maka file akan disembunyikan oleh virus sehingga seolah-olah file tersebut menghilang atau terhapus. Jadi, apabila ada file yang mendadak menghilang, bisa jadi penyebabnya adalah virus FAT ini. Rutinlah menggunakan antivirus untuk mengatasi virus jenis ini.

Sumber : https://tokozoom.com/assets/img/artikel/d6557717d88261ce2c085b9469ea0f53.jpg

Virus FAT dapat bekerja dalam berbagai cara. Beberapa dirancang untuk menanamkan diri ke dalam file, sehingga ketika FAT mengakses file, virus ini akan berjalan. Banyak yang dirancang untuk menimpa file atau direktori, dan material pada komputer dapat menjadi hilang secara permanen. Jika virus FAT cukup kuat, dapat membuat komputer tidak dapat digunakan, sehingga memaksa pengguna untuk memformat hard drive.

Ada sejumlah cara untuk menghindari infeksi dengan virus FAT. pengguna komputer harus membiasakan diri untuk menggunakan perangkat lunak antivirus yang kuat, diperbarui secara teratur dan harus rajin memindai komputer secara teratur untuk mengenali tanda-tanda virus. Dan juga menghindari mendownload software, film, mp3 dan lain sebagainya dari sumber yang tidak terpercaya, untuk menghindari situs yang diidentifikasi sebagai “situs berbahaya” oleh browser dan mesin pencari.

Selain itu, para pengguna mesti berhati-hati saat menghubungkan perangkat eksternal ke komputer. kamera digital seorang teman, misalnya, mungkin membawa virus FAT yang akan ditransfer bersama dengan gambar pada kamera. Jika virus FAT telah berhasil menginfeksi komputer anda, mungkin anda perlu untuk menyewa seorang profesional komputer untuk memperbaiki kerusakan yang diakibatkan virus FAT.

Editor : Hidayat


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Tanya & Beli Program?