Intel mengumumkan prosesor gen ke-12 Core i9-12900KS, yang dapat berjalan pada frekuensi maksimum 5,5 GHz pada ajang Consumer Electronic Show (CES) 2022. Chip ini dapat mencapai kecepatan hingga dua inti untuk pertama kalinya. Prosesor ini memberikan kinerja terbaik bagi para gamer hardcore.

Prosesor Intel Core i9-12900KS diklaim menghadirkan performance hybrid architecture di platform mobile untuk pertama kalinya mencapai peningkatan performa hingga 40% lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Dalam gelaran CES 2022 ini, Intel memperkenalkan 28 prosesor mobile 12th Gen Intel Core terbaru yang dilengkapi dengan berbagai fitur dan kemampuan untuk menciptakan laptop yang untuk keperluan komputasi kapan saja dan di mana saja, tanpa kompromi.

Prosesor edisi khusus ini (karenanya S di akhir nama) akhirnya akan tersedia mulai 5 April dengan harga 739 dolar Amerika Serikat (AS). Itu juga akan dijual terintegrasi ke dalam sistem mitra OEM.

Arsitektur prosesor identik dengan Core i9-12900K, flagship Intel saat ini, dengan 16 core dan 24 thread, dan memori cache L3 30MB.

Sebanyak 16 inti dibagi menjadi dua kelompok. Delapan untuk kinerja dan delapan lainnya untuk efisiensi. Chipset ini kompatibel dengan motherboard Z690. Intel merekomendasikan BIOS terbaru untuk pengalaman bermain gim terbaik.

Sebelumnya, Intel telah mengonfirmasi rencana untuk membangun pabrik semikonduktor di Jerman sebagai bagian dari investasi hingga 88 miliar dolar Amerika Serikat (AS) di Eropa selama dekade berikutnya. Pengeluaran awal untuk fasilitas di Magdeburg, ibu kota Saxony-Anhalt, adalah 19 miliar dolar AS.

Perencanaan akan segera dimulai dengan konstruksi yang diharapkan akan berlangsung pada paruh pertama tahun depan, selama Intel mendapat persetujuan dari Komisi Eropa.

Dilansir dari Techcrunch, produksi harus dimulai pada apa yang disebut Intel sebagai “Silicon Junction” pada 2027. Dengan demikian, pabrik tidak akan membantu mengimbangi kekurangan chip global dalam waktu dekat.

Intel mengatakan pabrik ganda akan membangun chip menggunakan teknologi transistor era Angstrom yang paling canggih. Ia mengharapkan untuk menciptakan 7.000 pekerjaan konstruksi selama pembangunan, 3.000 posisi permanen dan ribuan pekerjaan di seluruh mitra dan pemasok.

Kategori: Hardware

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Tanya & Beli Program?