Worm ini bisa menduplikasi dirinya sendiri dalam sebuah sistem komputer tanpa campur tangan pengguna komputer kawan, oleh karena itu ia dapat julukan Cacing Komputer “Worm”

Worm ini juga beda dari virus yang biasa menempelkan diri pada program atau file dokumen untuk bisa menyebar dalam komputer.

Worm memanfaatkan jaringan yang terhubung pada perangkat baik itu LAN maupunWAN. Ia memanfaatkan kelemahan pada celah keamanan, worm juga sering menghabiskan bandwidth/Kuota kawan jika kuota kawan cepat habis padahal penggunaanya tidak boros bisa jadi dalam perangkat komputer kawan terdapat Virus worm.

Bagaimana Cara mengatasi Worm?


Ia masuk lewat celah keamanan yang memang terbuka yang mana celah itu disebut vulnerability. Untuk mengatasi worm ini hanya ada satu cara yakni dengan menutup celah dari keamanan tersebut.

Bagaimana cara menutupnya?

Caranya dengan meng-update service pack sistem operasi yang kita pasang di perangkat kita, update lah dengan service pack atau patch versi terbaru pastinya.

Cara mengatasi Virus Worm – Hal yang membedakan dengan virus biasa yaitu worm dapat menginfeksi file atau berkas di dalam sistem komputer lebih banyak dan lebih baik. Ia akan menyebar ke setiap perangkat yang terhubung dengan perangkat yang diinfeksinya bisa melalui jaringan maupun perangkat penyimpanan portable seperti flashdisk atau SD Card

Editor : gitaj


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Tanya & Beli Program?