Bahasa Pemrograman Python

Python telah menjadi salah satu bahasa pemrograman paling

di dunia dalam beberapa tahun terakhir. Bahasa pemrograman ini di gunakan dalam segala hal mulai dari machine learning, membangun situs web, dan pengujian software. dapat di gunakan oleh seorang developer dan juga non-developer.

adalah bahasa pemrograman berorientasi objek (berbasis data) tingkat tinggi (lebih mudah di pahami manusia). Pertama kali di luncurkan pada tahun 1992, di buat dengan cara yang relatif intuitif untuk ditulis dan di pahami. Dengan demikian, Python merupakan bahasa coding yang ideal bagi mereka yang menginginkan perkembangan pesat.

Jika Anda bertanya-tanya siapa saja yang menggunakan Python, Anda akan menemukan bahwa banyak organisasi terbesar di dunia menerapkannya dalam beberapa proyek besar mereka. Sebut saja NASA, Google, Netflix, Spotify, dan masih banyak lagi, semuanya menggunakan bahasa pemrograman Pyhton untuk membantu mendukung layanan mereka.

Karena relatif mudah di pelajari, telah di adopsi oleh banyak non-programmer seperti akuntan dan ilmuwan, untuk berbagai pekerjaan sehari-hari, seperti mengatur keuangan.

Menurut indeks TIOBE yang mengukur popularitas bahasa pemrograman, Python adalah bahasa pemrograman paling populer ketiga di dunia, setelah Java dan C. Ada banyak alasan kepopuleran Python, antara lain:

Kemudahan penggunaannya. Bagi mereka yang baru mengenal coding dan programming, bisa menjadi langkah pertama yang sangat baik. relatif mudah di pelajari, menjadikannya cara yang bagus untuk mulai membangun pengetahuan programming Anda.

Sintaksnya yang sederhana. Python relatif mudah di baca dan di pahami karena sintaksnya lebih mirip bahasa Inggris. Tata letaknya yang lugas membantu Anda untuk dapat mengetahui apa yang di lakukan setiap baris kode.

Komunitasnya yang berkembang pesat. Karena ini sifatnya open source, siapa pun dapat menggunakan Python untuk membuat kode. Terlebih lagi, ada komunitas yang mendukung dan mengembangkan ekosistem tersebut sehingga menambah kontribusi dan perpustakaan mereka sendiri.

Fleksibilitasnya. Seperti yang akan kita jelajahi lebih detail, ada banyak kegunaan untuk Python. Jika Anda tertarik dengan visualisasi data, kecerdasan buatan, atau pengembangan website, Anda dapat menemukan bahasa pemrograman ini.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Tanya & Beli Program?