Apa itu iOS?

Sistem operasi iOS (iPhone Operating System) memiliki definisi tersendiri. Secara umum, iOS merupakan sistem operasi yang berperan khusus untuk berbagai perangkat iPhone. iOS berasal dari perusahaan teknologi raksasa bernama Apple. Sampai sekarang Apple juga berhasil merilis gadget–gadget cerdas lainnya. Misalnya iPad dan MacBook.

Sedangkan sistem operasi memiliki definisi sebagai software yang berperan menghubungkan pengguna dengan perangkat keras. Dalam hal ini, sistem operasi mampu menafsirkan berbagai perintah aplikasi. Tujuannya untuk memberi akses pada aplikasi sampai fitur-fitur yang ada di perangkat.serangan malware.

Sejarah iOS

Sistem operasi iOS ternyata rilis pada tahun 2007, yang mana hal ini muncul bersamaan dengan adanya iPhone 3G. Awalnya iOS populer dengan nama iPhone OS dan tidak memiliki toko aplikasi. Dengan demikian, iPhone hanya menggunakan berbagai aplikasi bawaan yang berasal dari perusahaan itu sendiri.

Apple terus memperbaharui sistem operasi iOS, tepatnya setahun setelahnya. Dalam hal ini, orang-orang dapat menemukan versi 2 dari iPhone OS yang kompatibel untuk iPhone 3G. Didalamnya juga terdapat toko aplikasi App Store yang populer sampai sekarang. Alhasil pengguna iPhone di dunia dapat menambah koleksi aplikasi di perangkat.

Kelebihan Sistem Operasi iOS

1. Stabil

2. Mempunyai Kinerja yang Lebih Cepat

3. Memiliki Toko Aplikasi

4. Menyimpan Data Secara Optimal

5. Memudahkan Proses Login


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Tanya & Beli Program?