Pengertian

CorelDRAW adalah perangkat lunak pengolah grafis berbasis vektor atau garis. Objek yang dihasilkan berupa kombinasi beberapa garis, baik berupa garis lurus maupun lengkung. Software pengolah grafis berbasis vektor tidak hanya CorelDRAW. Adapun perangkat lunak sejenis, macam Adobe Illustrator, Beneba Canvas, Macromedia Freehand, Metacreations Expression, dan Micrografx Designer. CorelDRAW adalah suatu program yang dapat digunakan untuk membuat aplikasi gambar dan teks secara cepat dan mudah. CorelDRAW memiliki fitur setting dan layout untuk bermacam-macam produk. CorelDRAW sangat familiar bagi pekerja desain grafis lantaran menawarkan sejumlah kemudahan baik dalam fitur maupun kecanggihan kemampuannya.Baca selengkapnya di artikel “Mengenal Apa Itu CorelDRAW dan Kegunaannya”.

Kegunaannya

Kegunaan CorelDRAW Meski pada dasarnya adalah perangkat lunak pengolah objek berbasis vektor, CorelDRAW dapat diandalkan untuk eksekusi sejumlah tugas yang erat kaitannya dengan desain grafis. Mengenai sejumlah produk yang dapat dihasilkan oleh CorelDRAW, antara lain sebagai berikut:

Cover ,Layout,Iklan,Brosur,Kalender,Leaflet,Stiker,Spanduk,Poster,Undangan,Kartu nama.

Dikutip dari buku Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk SMA/MA Kelas XII karya Eko Supriyadi dan Muslim Heri Kiswanto (PDF), CorelDRAW adalah software yang berorientasi pada objek dan layar. CorelDRAW memiliki sejumlah kelebihan, yang salah satunya saat membuat desain diperbesar atau zoom. Berapa pun perbesaran yang dilakukan, gambar tak pecah. Sehingga, desainer dapat lebih detail saat menggabungkan desain.Baca selengkapnya di artikel “Mengenal Apa Itu CorelDRAW dan Kegunaannya”.

editor : sizxx

Kategori: Uncategorized

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Tanya & Beli Program?