Antivirus adalah sebuah perangkat lunak yang diciptakan untuk menangkal virus, memberikan perlindungan serta keamanan data dan sistem di komputer. Virus biasa menyerang komputer yang tidak dilindungi antivirus Namun, tidak semua antivirus bisa membersihkan virus. Berikut adalah gejala laptop atau komputer yang terkena virus:

  • Komputer menjadi lambat
  • Data di komputer tidak bisa dibuka atau hilang
  • Komputer restart dengan sendirinya
  • Banyak program shortcut pada computer

https://www.google.com/url?sa=i&url=https%3A%2F%2Fwww.safetydetectives.com%2Fblog%2Fbest-really-free-antivirus-for-windows%2F&psig=AOvVaw10YXXok_z1SD3U7C3Cdz-w&ust=1650205709508000&source=images&cd=vfe&ved=0CAkQjRxqFwoTCKC7mNHlmPcCFQAAAAAdAAAAABAD

Fungsi antivirus

Antivirus berfungsi untuk memberikan perlindungan dan keamanan data komputer dari serangan virus. Virus bisa menyebar dari file unduhan atau masuk ketika browsing internet. Virus juga bisa masuk dan menyerang media penyimpanan seperti flashdisk, memory card, atau hard disk eksternal. Maka dari itu, scan dulu perangkat tersebut sebelum digunakan. Jangan lupa, pengguna juga harus sering melakukan update antivirus.

Contoh antivirus gratis dan berbayar yang bisa Anda gunakan Smadav, Avira, AVG, Norton, Kaspersky, McAfee Secure, dan lainnya. 

Antivirus bisa berjalan otomatis dalam komputer jadi bisa mendeteksi langsung infeksi virus pada sistem komputer. 

Editor : azz.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Tanya & Beli Program?