Sistem Operasi Komputer

  1. Windows

Sistem operasi komputer ini telat berediri dan dikembangkan sejak tahun 1985. Windows merupakan salah satu system operasi yang tergolong popular. Windows terus berupaya melakukan pembaruan demi meningkatkan pengalaman pengguna, beberapa versi dan pembaruannya diantaranya Windows Vista, Windows 7 hingga seri terbarunya Windows 11 dirilis pada 5 Oktober 2021

  • MacOS

Sistem operasi komputer yang memiliki kepanjangan Macintosh Operating System ini merupakan system yang di buat serta dikembangkan oleh Apple sejak 2001. Sistem ini hanya dapat bekerja pada perangkat khusus milik Apple. Sistem ini terkenal kebal akan virus, tetapi untuk software tambahan masih rentan terhadap malware pada web

server.

  • UNIX

Unix adalah sistem operasi komputer multiuser dan multitasking yang paling kuat dan popular. Konsep dasar Unix berasal dari proyek Multics tahun 1969. Ken Thompson, Dennis Ritchie, dan lainnya mengembangkan blok bangunan dasar Unix termasuk sistem file hierarkis, yaitu konsep proses dan penerjemah baris perintah untuk PDP-7. Dari sana, bebrapa generasi Unix dikembangkan untuk berbagai mesin.

  • Android

Sistem operasi komputer lainnya yaitu Android. Walaupun Android cenderung lebih identic dengan smartphone, namun ada juga tablet convertible yang menggunakan sistem operasi komputer Android.

  • Linux

merupakan keluarga sistem terbuka, yang mana sistem ini dapat dimodifikasi dan didistribusikan oleh siapapun. Linux tersedia dalam banyak versi open source yang berbeda serta dapat diunduh secara gratais.

  • MS DOS

MS DOS yang memiliki kepanjangan Microsoft Disk System, merupakan sistem operasi komputer yang dominan untuk komputer pribadi (PC) sepanjang tahun 1980-an. Meskipun MS DOS tidak lagi dipasarkan sebagai sistem operasi komputer yang berdiri sendiri, platform yang relative sederhana dan stabil masih bisa di beberapa sistem komputer tertanam.

  • Chromium OS

Chromium OS adalah sistem operasi tempat Google Chrome OS dibangun, yang mendukung laptop Chromebook dan stasiun kerja Chrome OS. Keunggulan yang dimiliki pada sistem ini adalah kecepatan dalam pemrosesan.

Editor: Rizki Eka

Terimakasih sudah mengunjungi website kami


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Tanya & Beli Program?