Sejarah Teknologi

Teknologi tercipta untuk semakin memudahkan hidup manusia. Oleh karenanya, teknologi akan terus berevolusi mengikuti perkembangan kebutuhan manusia. Kita saksikan bersama, tiap tahun kemunculan teknologi terbaru terus mewarnai kehidupan manusia. Banyak aspek yang tersentuh technology mulai dari medis, komunikasi, pendidikan hingga ekonomi.

Melihat beberapa teknologi terbaru yang hadir selama ini, penting bagi perusahaan untuk selalu update kemampuan dan adaptasi technology. Berikut merupakan arah technology di tahun 2022.

1. Internet of Behavior  (IoB)

Internet of Behavior (IoB) adalah tren yang sedang berkembang. Istilah ini mengacu pada pengumpulan dan penggunaan apa yang di sebut “digital dust”, yaitu jejak digital yang di tinggalkan orang dalam kehidupan sehari-hari mereka. 

2. Intelligent Composable Business

Ini adalah technology terbaru yang dapat ber adaptasi dan merekayasa ulang di rinya sendiri sesuai dengan situasi. Kehadirannya memungkinkan user mendapatkan fungsionalitas yang di butuhkan dengan cepat. Technology tersebut dapat di sediakan oleh vendor atau di kembangkan di rumah.

3. Jejaring Keamanan Siber

Cybersecurity mesh atau jaring keamanan siber adalah teknologi terbaru yang memungkinkan user mengakses aset digital dengan aman, di mana pun aset atau user berada.

Baca Juga: Manfaat Dan Tahap Penting Proses Manajemen Risiko Pada Perusahaan

4. Total Experience

Total Experience merupakan bentuk teknologi terbaru yang mengkonsolidasikan pengalaman pelanggan, karyawan, dan user dengan lingkungan multi-channel.

5. Hyper Automation

Di masa depan masih ada permintaan yang besar untuk otomatisasi proses dan tugas manual yang berulang. Oleh karena itu, RPA tetap menjadi tren penting.

6. Ai

AI Engineering adalah teknologi terbaru yang menyediakan disiplin rekayasa dan struktur kuat, yang akan menekankan ketersediaan AI dan memastikan skala dan penerapannya. Gartner menganggap ini penting, karena menurut penelitian hanya setengah dari proyek AI yang beralih dari prototipe ke implementasi.

Terimakasih telah mengnjungi website saya

editor : Nurul Arini


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Tanya & Beli Program?