Virus atau malware merupakan penyakit yang kerap muncul pada perangkat elektronik. Virus bisa menyerang perangkat yang kamu gunakan. Tujuan virus mengganggu perangkat untuk menyebarkan diri dan mengambil data yang kamu miliki.

Tanda komputer atau laptop kamu terkena virus :

Antivirus Tidak Aktif

Ketika virus akan menyerang komputer atau laptop, virus akan menonaktifkan sistem keamanan yang dimiliki. Ada beberapa jenis virus atau malware yang dapat menonaktifkan antivirus yang kamu pasang di komputer atau laptop.

Banyak Muncul Iklan

Munculnya iklan secara tiba-tiba merupakan salah satu tanda komputer atau laptop terkena virus. Apabila kondisi ini terjadi pada perangkat kamu, berhati-hatilah akan akan malware lain yang akan merusak lebih parah lagi.

Kinerja Mulai Melambat

Komputer atau laptop akan memulai program dengan waktu yang cukup lama. Kondisi ini menandakan komputer atau laptop kamu terdeteksi virus.

Ruang Penyimpanan Tiba – tiba Penuh

Ruang penyimpanan yang berkurang alias penuh secara tiba-tiba memungkinkan adanya virus yang terdeteksi pada komputer atau laptop kamu.

File Hilang atau Terkunci

Tren kejahatan siber yang marak terjadi adalah serangan ransomware. Ransomware akan mengunci file atau data di prangkat, kemudian meminta tebusan jika data ingin dibuka kembali.

Sulit Terhubung dengan Internet

Jaringan internet menjadi lambat. Hal ini bisa saja adalah gejala perangkat terinfeksi virus.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Tanya & Beli Program?