5 Teknologi Terbaru dan Tercanggih yang Perlu Kalian Ketahui!

  1. Hyperloop

Istilah hyperloop tercatat pertama kali di sebutkan oleh inventor Amerika Serikat, Elon Musk, pada 2012. Elon Musk menyebutkan bahwa konsep awal hyperloop adalah alat transportasi yang berbentuk kapsul dan bergerak secara elektromagnetis dalam kanal bertekanan udara rendah.

Nantinya, hyperloop akan mendorong kota-kota besar untuk berkembang memiliki mode transportasi yang cepat, aman, dan mampu menampung banyak penumpang. Dengan hyperloop. 20-40 penumpang bisa menempuh kecepatan 1.700 kilometer per jam.

2. Virtual Reality (VR)

Virtual Reality (VR) adalah teknologi terbaru dan tercanggih mampu menciptakan simulasi. Ini artinya, simulasi yang di lakukan mirip seperti dunia nyata.

Selain itu, VR juga dapat mensimulasikan sebuah dunia yang benar-benar berbeda atau hasil dari imajinasi.

Tak hanya dapat melihat layar, pengguna juga bisa tenggelam dan berinteraksi dengan dunia 3D. Sederhananya, VR bisa mensimulasikan indra sebanyak mungkin, seperti pendengaran, penglihatan, bahkan penciuman.

3. Telepati Elektronik

Telepati elektronik merupakan teknologi terbaru dan tercanggih yang akan menghubungkan pemikiran manusia dengan manusia lainnya. Teknologi satu ini memungkinkan manusia untuk dapat berkomunikasi tanpa menggunakan sarana, seperti mulut, telinga, mata, dan lainnya.

Manusia cukup menggunakan teknologi tersebut untuk dapat menerima dan memberikan sinyal tertentu. Hal ini yang kemudian semakin memudahkan manusia dalam berkomunikasi antar sesama.

4. Robotic Process Automation (RPA)

Teknologi terbaru dan tercanggih selanjutnya, yaitu Robotic Process Automation (RPA). Teknologi terbaru ini di gunakan untuk mengotomatiskan tugas sehari-hari, mirip dengan kecerdasan buatan. Nantinya, RPA di gunakan untuk mengotomatiskan tugas yang berulang seperti menangani dan membalas email, memproses, dan menangani data bisnis.

5. Mobil Terbang

Teknologi terbaru dan tercanggih masa depan berikutnya, yaitu mobil terbang. Produsen otomotif asal Amerika Serikat bernama Taylor Aerocar di ketahui sebagai orang pertama yang mengembangkan mobil terbang. Bahkan, Taylor Aerocar telah mengembangkan mobil terbangnya pada 1949.

Sebentar lagi, Anda akan melihat mobil terbang melayang di angkasa. Di mana mobil tersebut akan berjalan di darat dan udara. Penggunaannya pun perlu di sertifikasi pilot demi operasional keselamatan mobil terbang ini.

Editor: Zahra Nisa

Terima kasih telah mengunjungi website saya >.<


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Tanya & Beli Program?