5 Sistem Operasi  Paling Populer

5 Sistem Operasi  Paling Populer Sistem operasi terus berkembang dan membuat versi dan seri dari para pengembang terus bermunculan.

Berikut lima system operasi paling populer.

  • Android

Merupakan system operasi yang open source. Kodenya dengan open source dan lisensi perizinan pada Android memungkinkan perngakat lunak untuk memodifikasi secara bebas dan mendidistribusikan oleh pembuat perangkat, operator nirkabel, dan pengembang aplikasi. Android banyak terkenal saat masih versi 4.1 Jelly Bean, dan sekarang penggunanya terus meningkat.

Fitur yang di miliki oleh Android seperti tampilan layar yang bagus, jaringan 4G dan 5G.

  • Linux

Berbeda dengan yang lain Linux merupakan system open source yang dapat berubah dan didistribusikan oleh siapapun. Dan juga tersedia banyak versi open source yang dapat diunduh gratis.

Bahasa pemprogramannya antara lain C dan Assembly.

  • MacOS

Macintosh Operating Sistem atau MacOS ini merupakan system operasi yang dikembangkan oleh Apple. Namun ssitem ini yang dapat bekerja khusus untuk perangkat milik Apple.

Memiliki keunggulan yaitu jarang ada bug dan mampu membuat perangkat sulit untuk di retas. MacOS memiliki bahasa pemprograman C++, Objective C, dan Swift.

  • Windows 10

Masih satu keluarga dengan Windows XP dan Windows 7, Windows 10 merupakan system operasi komputer pribadi yang dikembangkan oleh Microsoft pada tanggal 30 september 2014.

Pengguna windows 10 kian banyak membuat Microsoft mengumumkan penghentian dukungan ke Windows 7. Windows 10 memiliki tampilan dasar yang bagus, serta tambahan animasi  yang membuatnya terlihat menarik. Selain itu dukungan aplikasi yang banyak seperti Microsoft office, music, video, desain grafis dan lainnya, membuat system operasi ini memiliki peminat yang banyak.

  • IOS

IOS adalah system operasi yang dikembangkan oleh Apple. Hanya berjalan pada perangkat Iphone, namun juga dapat terdapat di produk Apple lainnya.

Memiliki kemampuan yang serupa dengan Android, namun banyak pengguna yang memilih Iphone dengan alasan lebig stabil. Untuk mencoba perangkat Iphone anda harus mengeluarkan uang lebih.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Tanya & Beli Program?