Cara menginstall aplikasi android di PC bisa dilakukan dengan berbagai cara, kamu bisa menggunakan emulator bluestacks yang sangat populer bagi pecinta adroid untuk bisa dijalankan di PC atau kamu bisa menggunakan emulator selain bluestacks untuk bisa menginstall aplikasi android di PC seperti misalnya ; Windroye, Android86, YouWave for Android, Android Emulator from Android SDK, Andy Android Emulator, GenyMotion, Android Studio, dan emulator-emulator lainnya yang sekarang ini banyak bermunculan.

Agar cara menginstall aplikasi android di PC bisa berjalan lancar di laptop / PC kamu ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menginstall bluestacks atau emulator lain di PC kamu :

  • Mempunyai RAM minimal 2GB, diatas itu lebih baik
  • Pada saat instalasi kamu harus sebagai Administrator (bukan guest)
  • Untuk pengguna windows minimal menggunakan windows XP3 keatas
  • Disk space pada drive C minimal tersisa 10GB
  • udah terinstall .NET Framework 2.0, jika belum kamu bisa mendownloadnya disini.
  • Disarankan untuk spesifikasi prosessor dual core keatas

Jika beberapa hal yang perlu kamu perhatikan diatas terpenuhi untuk PC yang ingin kamu install, silahkan pilih salah satu emulator untuk bisa menginstall aplikasi android di PC, dalam  contoh kali ini saya menggunakan emulator yang sudah populer yakni bluestacks untuk menginstall aplikasi android di PC / laptop.

Cara Menginstall Aplikasi Android di PC dengan Bluestacks

Untuk cara menginstall aplikasi android di PC menggunakan bluestacks caranya cukup simpel dan mudah, yakni seperti berikut ini.

Download aplikasi bluestacks di laman resmi http://www.bluestacks.com/download

Jika sudah berhasil didownload, selanjutnya melakukan instalasi. Untuk instalasi klik kanan pada bluestacks yang sudah kita download lalu pilih Run As Administrator hal ini agar kamu menginstall aplikasi bluestacks sebagai administrator.

Spesifikasi Komputer Desain Grafis yang Baik

  1. Memilih motherboard edisi khusus desain grafis karena daya tahannya jauh lebih baik dari motherboard standart yang bisa jadi harganya lebih mahal. Motherboard, merupakan inti dari sebuah komputer karena disinilah pernak – pernik pendukung akselerasi komputer ditempelkan. Didalam motherboard tersedia sokot-soket tempat RAM atau memory, VGA, dan Prosesor.
  2. Pilihlah komputer dengan prosesor bandel dengan spek minimal core i5 atau AMD A6, serta tidak gampang panas serta lengkapi dengan penggunaan VGA, Memory, fun/kipas dan juga elemen pendukung lainnya.
  3. Pilihlah komputer dengan kapasitas RAM yang mumpuni. RAM ini merupakan tempat penyimpanan data sementara ketika komputer digunakan. Karena ini akan membuat cepat atau tidaknya kinerja komputer ketika digunakan. Penggunaan RAM dengan kapasitas di atas 4 GB sangat disarankan, untuk menunjang kinerja aplikasi desaing grafis nantinya ketika dijalankan di komputer.
  4. Pilihlah VGA 256MB 256 bit atau diatasnya yang memiliki peforma jauh lebih bagus dibandingkan dengan VGA 1GB 128 bit. Artinya seimbangkan spesifikasi komputer anda.
  5. Pilihlah hardisk dengan kapasitas besar, karena semakin besar kapasitas penyimpanan maka akan sangat lebih bagus kerena mampu mendukung aktifitas desain yang biasanya filenya tergolong membutuhkan ruang penyimpanan yang besar semisal dengan kapasitas diatas 500 GB atau 1 TB. Tetapi harus diperhatikan chace dan juga Rpm atau kecepatan putar hardisk, direkomendasikan diatas 7200 Rpm.

Tips memilih spesifikasi komputer desain grafis yang baik sudah dijelaskan di atas, dengan begitu harapannya bisa mempermudah aktivitas anda dalam menentukan spesifikasi komputer desain grafis yang sesuai kebutuhan. Untuk komputer grafis standar anda bisa memilih komputer dengan speseifikasi motherboard dilengkapi socket prosessor 1156 atau 1366. Kemudian, memiliki prosessor minimal Core i5 atau AMD A6, 2.7 s.d 3.0 Ghz. Memiliki RAM 4 GB, VGA minimal 1 GB 128 bit, PSU 450 Watt, HDD min. 500 GB / 1 TB, monitor 18inch widescreen dengan cassing max power. Dengan memperhatikan spesifikasi komputer desain grafis yang baik memang perlu merogoh kocek cukup banyak, namun jika Anda rasa itu perlu untuk memaksimalkan hasil desain grafis anda dengan menggunakan komputer berstandard desain grafis, maka saya rasa biaya tidak menjadi masalah asal itu bisa membantu anda dalam pekerjaan Anda

 

Kategori: Tips

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Tanya & Beli Program?