TUTORIAL DESAIN COREL DRAW BAGI PEMULA

Memang susah jadi pemula, apalagi dalam hal Desain Grafis memang begitulah keyataannya saya sebagai penulis pun pernah mengalaminya bingung harus memulai dari mana harus bertanya pada siapa dan masih banyak permasalahan yang dihadapi seorang pemula. tapi inti dari semua itu adalah sebagai pemula anda harus berpegang teguh pada dua kata yaitu SABAR danOPTIMIS.

Nah, untuk memudahkan mereka kami membuat sebuah artikel ini kami susun dari hal termudah sampai tingkat tersulit untuk seorang pemula.

Perlu di ingat !!! sebagai pemula anda jangan langsung mengerjakan desain grafis yang rumit seperti Vector, Typografi dan lain-lain, tapi mulailah dari hal kecil seperti membuat sebuah persegi, belajar tehnik penggabungan objek pemberian gradasi warna dan lainnya.

Pertama

Kenali Software CorelDRAW itu sendiri, anda harus tahu bagian-bagian dari Corel serta fungsinya  seperti bagian ToolboxMenu BarStandar BarProperty BarDocker dan lain-lain.

Untuk keterangan yang lebih jelas silahkan anda download Ebook berikut ini : (karena akan terlalu panjang jika ditulis semua dalam artikel ini )

Kedua

Pahamilah dan pelajari kalau perlu di hafal Shortcut Key Pada corel, tujuan nya adalah memudahkan anda dalam menggunakan tools dan efek yang ada pada corelDRAW. Jadi, anda tidak susah-susah mencari ataupun bertanya tentang Tools dan Efek yang diinginkan saat anda membutuhkannnya.

Ketiga

Take action, karena anda sudah mengerti tentang corel maka buatlah sebuah karya sederhana dengan CorelDRAW. Untk langkah awal tracing lah bentuk logo sederhana dulu untuk pertama kalinya seperti logo-logo dibawah ini :

 

Kategori: Tips

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Tanya & Beli Program?