Pengertian Dan Fungsi Linux Debian

Pengertian Dan Fungsi Linux Debian – Mungkin bagi anda yang sedang membaca artikel ini  adalah seorang yang baru mengenal jaringan atau pengetahuan seputar linux, atau baru mulai mempelajarinya, saya pun dulu sama mencari-cari informasi supaya saya tahu apa itu jaringan, apa itu linux ?

Pengertian Debian

 
Pengertian debian, debian yaitu sistem operasi berbasis open source yang dikembangkan dengan cara terbuka oleh banyak programer sukarelawan yang mau mengembakan debian. Sistem operasi debian yaitu gabungan dari piranti lunak yang di kembangkan dengan lisensi GNU, dan utamanya memakai kernel linux, hingga lebih suka di sebuat dengan nama Debian GNU/Linux. Sistem operasi ini yang mengunakan kernel linux yang disebut salah satu distro linux yang popular dengan kesetabilannya. Rata-rata distro turunan dari debian yaitu yang paling banyak dipakai didunia, misal seperti : Ubuntu, Linux Mint, serta Bactrack.

Penemu Debian

Debian pertama kali dikenalkan oleh Ian Murdock seorang mahasiswa dari Kampus Purdue Amerika Serikat, pada tanggal 16 Agustus 1993. Nama debian sendiri yaitu singkatan, yang datang dari gabungan nama Ian Murdock (pembuat debian) dengan bekas kekasihnya Debra Lynn, dan kemudian di singkat jadi kata “DEBIAN”.

Fungsi Debian Server

Fungsinya dapat juga sebagai server jaringan atau pengatur sistem jaringan seperti router, repeater dan yang lainnya diluar itu (Operating Sistem) os debian juga populer dengan kesetabilannya dibanding dengan distro linux yang lain os debian lebih stabil, jadi kita dapat menggunakan atau mengoptimalkannya dengan pc atau laptop yang spesifikasinya low atau rendah. Os debian juga berperan untuk Troubleshooting dalam arti dapat mendeteksi kekeliruan yang ada pada hardware, software ataupun dari network/jaringan.

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Tanya & Beli Program?